Latest News

Thursday, March 25, 2021

Art 1)8 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan, Art 2) Bisa Ditiru! 7 Cara Mudah Turunkan Berat Badan dalam Seminggu

Artikel 1
*8 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan*
*Banyak orang yang mengalami kesulitan menurunkan berat badan*, padahal sebenarnya ada berbagai cara mudah menurunkan berat badan. Selama dilakukan dengan bertahap dan konsisten, cara-cara ini tidak akan membuatmu merasa tersiksa.

*Tidak perlu menerapkan diet yang terlalu ketat atau berlebihan*, karena nyatanya cara seperti itu tidak efektif. Ada beberapa cara mudah menurunkan berat badan yang tidak menyiksa, namun justru lebih efektif. Yang pasti, kamu butuh komitmen dan disiplin dalam menjalaninya, agar berat badanmu dapat turun dan mencapai berat badan ideal.

*Beragam Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Berikut ini adalah beberapa cara mudah menurunkan berat badan yang bisa kamu terapkan:*

*1. Minum air sebelum makan* Menurut penelitian, minum air sebelum makan bisa membantu menurunkan berat badan. Minum air sebelum makan dapat membuatmu lebih cepat merasa kenyang, sehingga keinginan untuk melahap makanan dalam jumlah banyak dapat berkurang.

Selain itu, perlu kamu sadari bahwa rasa haus terkadang muncul menyerupai rasa lapar. Jadi saat mulai merasa lapar, coba atasi dengan minum air putih terlebih dahulu, dan hanya makan pada waktunya. Dengan menerapkan cara ini, jumlah kalori yang kamu konsumsi juga dapat berkurang.

*2. Jangan lupa sarapan* Tahukah kamu, sarapan adalah bagian penting dari penurunan berat badan? Dengan sarapan rutin, keinginan untuk mengonsumsi makanan atau camilan yang tidak sehat jadi berkurang.

Membiasakan diri sarapan juga akan membuat rasa lapar di siang hari berkurang. Efeknya, keinginan untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebihan pada jam makan siang akan turut berkurang.

*3. Konsumsi makanan yang tepat* Kamu yang sedang menjalani program penurunan berat badan, disarankan untuk mengonsumsi makanan berprotein dan berserat. Makanan berprotein bisa membantu tubuh membakar lemak dan menjadi sumber energi. Pilih sumber protein yang sehat untuk tubuh, seperti putih telur, yoghurt, daging tanpa lemak, makanan laut, kedelai, kacang-kacangan atau keju.

Selain makanan yang tinggi protein, perbanyak pula konsumsi makanan berserat. Makanan berserat dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama, namun rendah kandungan kalori. Makanan berserat yang bisa kamu konsumsi di antaranya adalah sayur, buah, makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh, kacang-kacangan, dan gandum.

*4. Makan dalam porsi kecil* Kamu bisa menyiasatinya dengan memakai piring atau mangkuk yang lebih kecil saat mengambil makanan. Menurut penelitian, makan dengan piring atau mangkuk kecil dapat membuat kamu terbiasa makan dengan porsi yang sedikit, sehingga jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh juga akan berkurang.

Makan dengan porsi kecil namun sering, yaitu 4-5 kali sehari, lebih baik dalam membantu menurunkan berat badan ketimbang makan dalam porsi besar sebanyak 3 kali sehari.

*5. Makan secara perlahan* Selain makan dalam porsi kecil, makan secara perlahan dan santai juga dapat mendukung penurunan berat badan. Dengan kebiasaan makan seperti ini, tubuh dapat mengirim sinyal kenyang ke otak sebelum kamu menghabiskan terlalu banyak makanan.

*6. Tidak perlu menghindari makanan tertentu* Tidak perlu menghindari makanan yang kamu suka. Jika kamu menjauhi makanan tersebut, keinginanmu untuk mengonsumsinya malah akan jadi lebih kuat. Jadi kuncinya bukan menjauhi, tapi membatasinya. Sebagai contoh, kamu bisa membeli kue kering satuan, ketimbang membelinya dalam kotak atau stoples.

*7. Tidur cukup* Selain menjaga pola makan, pastikan waktu tidurmu tercukupi dengan baik. Sebab, saat kamu kurang tidur, produksi hormon ghrelin yang merangsang nafsu makan dapat meningkat. Efeknya, kamu akan mengonsumsi makanan berkalori tinggi dalam jumlah banyak. Tentunya hal ini akan membuat diet penurunan berat badanmu jadi berantakan.

*8. Bergerak aktif* Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa olahraga selalu dikaitkan dengan penurunan berat badan. Olahraga yang dilakukan secara rutin akan membantu membakar kelebihan kalori yang tidak bisa dipangkas hanya dengan menjalani diet.

*Kamu dapat mempraktikkan cara mudah menurunkan berat badan di atas sebagai bagian dari pola hidup sehat. Jangan tergoda oleh berbagai diet menurunkan berat badan dengan cepat, karena berisiko mengganggu kesehatan dan membuat berat badan mudah untuk naik kembali.*

Jika perlu, *kamu dapat berkonsultasi dengan dokter gizi untuk program penurunan berat badan.* Dokter gizi akan memberikan rencana diet yang sesuai kondisi kesehatanmu.(
NASIHAT.IniOK.com)

Terakhir diperbarui: 4 Desember 2020 Ditinjau oleh: dr. Allert Benedicto Ieuan Noya-alodokter com



Artikel 2
*Bisa Ditiru! 7 Cara Mudah Turunkan Berat Badan dalam Seminggu*

https://nasihat.iniok.com/2021/03/8-cara-mudah-menurunkan-berat-badan.html
*Jakarta - Memiliki tubuh langsing dan ideal adalah idaman semua orang.* Namun untuk memiliki tubuh yang langsing dan ideal tentu saja membutuhkan proses dan usaha. Tak jarang banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang untuk mengikuti kelas-kelas olahraga ataupun untuk membeli obat pelangsing demi bisa menurunkan berat badan.

Jika kamu adalah salah satu orang yang menginginkan tubuh langsing dalam waktu cepat, maka cara menurunkan berat badan dalam seminggu ini mungkin bisa kamu jadikan rekomendasi. Cara menurunkan berat badan yang satu ini tergolong aman karena alami. Seperti dikutip dari Woman & Home, berikut ini cara menurunkan berat badan dalam tujuh hari.

1. Sarapan
Untuk menurunkan berat badan dalam tujuh hari, kamu perlu menjaga konsumsi makan pagimu, karena diet bukan berarti kamu tidak memerlukan sarapan pagi. Cara menurunkan berat badan ini bisa kamu lakukan dengan memilih sarapan sehat seperti gandum, buah-buahan, dan yogurt rendah lemak. Kamu juga bisa menggabungkan semua makanan tersebut dan membuatnya menjadi smoothies. Selain itu, cara menurunkan berat badan ini juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi telur dan sayur-mayur untuk sarapanmu, seperti dengan menjadikannya omelet, telur orak-arik, dan sebagainya.

Bisa Ditiru! 7 Cara Mudah Turunkan Berat Badan dalam SemingguSarapan untuk menurunkan berat badan dalam waktu seminggu. Foto: Istimewa


2. Cemilan Pagi

Menjaga konsumsi cemilan pagi juga menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dalam tujuh hari yang cukup efektif dan bisa kamu ikuti. Caranya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan sebanyak yang kamu inginkan saat kamu merasa lapar. Kamu juga bisa melakukan cara menurunkan berat badan ini dengan menggabungkan beberapa macam buah-buahan untuk dijadikan salad atau smoothies.




3. Makan Siang

Untuk makan siang, cara menurunkan berat badan dalam tujuh hari yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi salad yang berisi sayur-sayuran dan buah. Namun untuk makan siang kamu bisa menambahkan sedikit protein dari ikan tuna atau ayam. Kamu juga bisa menambahkan minyak zaitun dan lemon pada makananmu tersebut. Cara menurunkan berat badan ini juga menganjurkanmu untuk menjauhi makanan yang mengandung lemak jahat seperti keju olahan dan pasta. Sebagai gantinya kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung lemak baik seperti alpukat atau ubi.

4. Cemilan Siang

Setelah makan siang biasanya perut terkadang bisa kembali merasa lapar. Tentu saja walaupun sedang diet, kamu tidak perlu menahan rasa lapar dan membuat perutmu nantinya merasa sakit. Jika kamu merasa lapar, maka kamu bisa mengikuti cara menurunkan berat badan dalam tujuh hari yang satu ini. Untuk menghilangkan rasa laparmu sebelum waktu makan malammu datang, kamu bisa menyelipkan cemilan siang seperti dengan konsumsi buah-buahan dan biji-bijian. Cara menurunkan berat badan ini cukup efektif jika kamu konsisten melakukannya. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi kacang kenari atau almond untuk cemilan siangmu.

Tak mengonsumsi karbohidrat saat makan malamTak mengonsumsi karbohidrat saat makan malam Foto: Istimewa


5. Makan Malam

Untuk makan malam, kamu bisa mengonsumsi salad dari sayur dan buah-buahan yang dilengkapi dengan buah bit atau alpukat. Kamu juga bisa menambahkan protein yang sedikit lebih besar dari jumlah protein yang kamu konsumsi di siang hari. Bisa dengan sepotong dada ayam atau sekaleng salmon. Kamu juga bisa mencoba hidangan ubi jalar atau sedikit pasta gandum. Pilihlah makanan yang masih segar dan baru. Cara menurunkan berat badan ini bisa membuat berat badanmu turun hingga 5 kg dalam 1 minggu secara alami jika kamu rutin melakukannya.



https://nasihat.iniok.com/2021/03/8-cara-mudah-menurunkan-berat-badan.html

6. Minuman

Cara menurunkan berat badan secara alami pastinya tidak terlepas dari konsumsi minuman yang masuk ke dalam tubuh. Untuk melakukan diet ini, kamu perlu banyak mengonsumsi air putih. Minimal 2 liter air setiap harinya. Selain itu, cara menurunkan berat badan ini juga memperbolehkanmu untuk mengonsumsi teh herbal atau kopi.

7. Pantangan

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu ini melarangmu untuk mengonsumsi karbohidrat olahan seperti kue kering, roti putih, pasta putih, atau kentang. Kamu juga sangat dianjurkan untuk menghindari konsumsi gula, baik yang berupa permen ataupun minuman bersoda. Selain itu, kamu juga tidak diperkenankan untuk mengonsumsi alkohol. Cara menurunkan berat badan ini mungkin memang sedikit sulit, namun jika kamu berhasil melakukannya maka kamu akan melihat perubahan yang lebih baik pada tubuhmu
Source : https://wolipop.detik.com/health-and-diet/d-4839344/bisa-ditiru-7-cara-mudah-turunkan-berat-badan-dalam-seminggu

https://nasihat.iniok.com/2021/03/8-cara-mudah-menurunkan-berat-badan.html



No comments:

Post a Comment

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *