Latest News

Sunday, September 29, 2019

Bagus Untuk Direnungkan Setiap hari.


INI BAGUS UNTUK DIRENUNGKAN setiap hari πŸ™πŸ»πŸŒΉ

🌻 Ada seorang pria kaya, memandang keluar jendela & melihat seorang laki-laki mengambil sesuatu dari tong sampah, ia mengatakan, syukurlah saya tidak miskin.

🌻Orang Miskin memandang sekeliling & melihat seorang pengemis telanjang di jalan, ia mengatakan, syukurlah saya miskin tetapi tidak menjadi pengemis.

 πŸŒ»Pria pengemis memandang ke depan & melihat ambulans yang membawa pasien mengatakan, syukurlah saya tidak sakit.
B
🌻 Kemudian orang sakit di rumah sakit melihat troli mengambil mayat ke kamar mayat. Ia mengatakan, syukurlah saya masih  hidup.

🌻🌻 Ternyata, hanya orang yang sudah mati, yang tidak bisa bersyukur

🌻🌻 Mengapa kita tidak bersyukur selagi masih ada kesempatan.

🌻🌻 Untuk memahami kehidupan yang sedang kita jalani, sesekali kita perlu berkunjung ke 3 lokasi:

1. Rumah Sakit,

2. Penjara

3. Kuburan

🌻🌻🌻 Di Rumah Sakit, kita akan memahami bahwa tidak ada yang lebih indah daripada  KESEHATAN

🌻🌻Di dalam Penjara, kita akan melihat bahwa  KEBEBASAN adalah hal yang paling berharga.

*🌻🌻Di Kuburan, kita akan menyadari bahwa hidup ini tidak berarti apa-apa.. Karena Tanah yang kita pijak hari ini akan menjadi atap kita di esok hari.

🌻🌻 Karena itu, mari kita tetap rendah hati, jangan sombong, dan selalu bersyukur.

🌻🌻 Untuk itulah saudaraku, selagi kita masih diberi waktu & kesempatan, perbanyaklah BERBUAT BIJAK, jangan SUKA MENYAKITI, dan jangan SUKA MENGHINA orang lain.

Hendaknya selalu bersyukur apapun keadaan Kita.

🌻🌻🌻 Selalu RUKUN dengan keluarga, tetangga, teman dan sahabat.

πŸ™πŸ™ Berbahagialah melihat orang lain bahagia dan jadikanlah kehidupan ini menjadi indah. πŸ’•πŸ’•

RENUNGKANLAH DAN JADILAH BIJAKπŸ™πŸ»πŸŒΉπŸ‘�πŸ‘

Tuesday, September 24, 2019

DARI POLRI..!!


Sampaikan Pesan Ini Kepada Keluarga Dan Kawan_Kawan Anda!! Pesan Ini Ditujukan Kepada Setiap Pria Dan Wanita Yang Bepergian Sendirian Ke Kampus, Tempat Kerja Atau Kemana Saja.
Jika Kalian Menemukan Anak Menangis Di Jalan Dengan Menunjukkan Sebuah Alamat Dan Memintamu Untuk Mengantarnya Ke Alamat Tersebut, Bawalah Anak Itu Ke Kantor POLISI Dan Mohon JANGAN BAWA ANAK ITU KE ALAMAT Tersebut!! Ini Adalah Modus Baru PENJAHAT Untuk MERAMPOK, MEMPERKOSA, MENCULIK.
Mohon Informasikan Ke Semua Kawan_Kawan. Jangan Ragu Untuk Membagikan Pesan Ini Kepada Yang Lainnya. Pesan Ini Bisa Membantu Menyelamatkan Wanita Dan 0rang Yang Penting Dalam Hidup Anda.
INFO : HUMAS MABES POLRI, Karena Sudah Banyak Korban. Jadi Biarkan Polri Yang Mengantarkan Anak Itu Ke Alamat yg diminta anak tersebut.
AYO.. Dicopy Paste Dan Sebarkan Ke Group Manapun Yang Anda Punya, Partisipasi Anda Akan Menyelamatkan n Kehormatan Keluarga, Teman Kita, Maupun 0rang Lain. AYO Peduli Sesama.Tolong share ke group2 yang lain...terima kasih.

Test Kondisi Status Otak Anda Sekarang Juga


πŸ‘†Ahli Psikologi Jepang mencipta ring ini:-
Tengok ring jika:
Tidak berputar artinya otak kita rileks
Berputar pelan artinya stress rendah
Berputar kencang artinya stress tinggi..

Monday, September 16, 2019

SORGA BUKAN CERITA


Tulisan bagus dari seorang asing yang memandang Indonesia dari luar
SORGA BUKAN CERITA

Musim dingin, ketika salju turun, di Eropa atau Amerika Utara, suhu bisa mencapai -minus 40 derajat celsius-. Artinya, kulkasmu masih lebih hangat.

Itulah saat semua tetumbuhan " mati ", kecuali pohon cemara. Itulah saatnya darahmu bisa berhenti menjadi es ketika kamu keluar rumah tanpa pakaian khusus.

Musim salju adalah ketika manusia bertahan hidup dan beraktivitas yang mungkin, tanpa bisa  berjalan jika tak ada bantuan peralatan dan teknologi.

Tanpa itu, mati kedinginan. Dan ada satu periode dimana salju berbentuk badai. Badai salju. Terbayang apa yang bisa dilakukan selain bertahan hidup diruangan berpemanas.

Padang pasir di Timur Tengah. Begitu keringnya sampai sampai manusia yang berdiam disana membayangkan sungai sungai yang mengalir sebagai surga.

 Hanya ada beberapa jenis pohon yang bisa hidup dalam suhu bisa diatas 40 derajat celcius. Keringatmu bisa langsung menguap bersama cairan tubuhmu.  Dan keberadaan air adalah persolan hidup mati. Sungguh bukan minyak.

Saya sungguh tidak mengerti ketika ada orang yang masih belum percaya bahwa Indonesia itu serpihan sorga.

Cobalah kamu bercelana pendek, pakai kaos dan sandal jepit jalan jalan di Kanada ketika musim dingin. Atau jalan jalan dipadang pasir. Dijamin mati.

Disini, dinegaramu, kapan saja, mau siang mau malam kamu bisa jalan jalan kaosan tanpa alas kaki. Mau hujan mau panas, selamat.

Di Eropa Amerika paling banter kamu akan ketemu buah2an yang sering kamu pamer2in. Apel,  anggur,  sunkist,  pier, dan semacamnya.
Di Timur tengah paling kamu ketemu kurma, kismis, kacang arab, buah zaitun, buah tin.

Di Indonesia, kamu tak akan sanggup menyebut semua jenis buah dan sayuran, umbi2an, kacang2an, bunga2, rempah2, saking banyaknya.

Di Amerika Eropa, kamu akan ketemu makanan lagi lagi sandwich, hot dog, hamburger. Itu itu saja yang divariasi. Paling banter steak, es krim, keju.

Di Timur tengah ?. Roti. Daging dan daging dan daging lagi.

Di Indonesia ?. Dari Sabang sampai Merauke, mungkin ada ratusan ribu varian makanan. Ada puluhan jenis soto, varian sambal, olahan daging, ikan dan ayam tak terhitung macamnya.

 Setiap wilayah ada jenisnya.  Kue basah kue kering ada ribuan jenis. Varian bakso saja sudah sedemikian banyak. Belum lagi singkong, ketan, gula, kelapa bisa menjadi puluhan jenis nama makanan.

Dan tepian jalan dari Sabang sampai Merauke adalah garis penjual makanan terpanjang didunia. Saya tidak berhasil menghitung penjual makanan bahkan hanya dari Kemayoran ke Cempaka Putih.

Di Indonesia, kamu bebas mendengar pengajian, shalawatan, Lonceng Gereja, dang dut koplo, konser rock, jazz, gamelan dan ecrek2 orang ngamen. Di Eropa, Amerika, Timur tengah, belum tentu kamu bisa menikmati kecuali pakai head set.

Saya ingin menulis betapa surganya Indonesia dari segala sisi. Hasil buminya, cuacanya, orang2nya yang cerdas2 kreatif dan bersahabat,  budayanya, toleransinya, guyonannya.

Keindahan tempat2 wisatanya dan seterusnya. Saya tidak mungkin mampu menulis itu semua meskipun jika air laut menjadi tintanya.

 Saking tak terhingganya kenikmatan anugerah Allah SWT pada bangsa Indonesia.

Indonesia ini negara kesayangan Tuhan.

Jika kamu tidak bisa mensyukuri itu semua ?. Maka Jiwamu sudah mati.

-Pesan-
Janganlah sorga kita ini kita hancurkan hanya karena syahwat berkuasa dan keserakahan ketamakan tiada batas.

Janganlah kehangatan persaudaraan yang dicontohkan oleh embah kakek opung kita dihancurkan hanya karena kita merasa paling benar dan paling pintar.

Tuhan hanya mensyaratkan kamu semua bersyukur agar sorga ini tidak jadi neraka. Bahkan andai kamu sering bersyukur maka nikmat2 itu akan ditambah.

Bersyukur itu diantaranya, tidak merusak apa2 yang sudah baik. Baik alam lingkungan, sistem nilai, budaya asli, kebersihan dan semacamnya.

Jika kita merusak alam,
Alam akan berproses membuat keseimbangan/keadilan

Politik, berjangka pendek jangan sampai merubah sorga ini jadi neraka. -Jangan berkelahi-

 Pandai2lah menahan diri seperti orang berpuasa. Jangan jadi pengikut orang2 yang haus kekuasaan dan ketamakan luar biasa.

Maka kenikmatan apa lagi yang hendak kita dustakan ?

MARI JAGA NEGERI INI DEMI ANAK DAN CUCU ...
https://nasihatcanggih.blogspot.com/2019/09/sorga-bukan-cerita.html
❤ πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨

5 CARA WIFI PERLAHAN MEMBUNUHMU



https://nasihatcanggih.blogspot.com/2019/09/5-cara-wifi-perlahan-membunuhmu.html

HIKMAH KEHIDUPAN


RENUNGAN PAGI HARI

HIKMAH KEHIDUPAN

Seekor ikan bertanya kepada Kura-kura :
"Mengapa setiap kali kamu mengalami masalah selalu bersembunyi, masuk ke dalam cangkangmu...?"

Kura-kura menjawab :
“Apa penting pertanyaan itu aku jawab ?”

Ikan berkata :
“Semua mahluk di perairan ini mempertanyakan sifat-mu yang selalu bersembunyi jika ada masalah!"

Kura-kura berkata :
"Komentar orang lain apakah penting...?
Aku tidak menghindar,
Aku tidak lari dari kenyataan,
Aku hanya mencari suasana yang lebih damai di dalam cangkangku."

Ikan bertanya lagi :
"Tetapi apakah kamu tidak peduli selalu jadi bahan pembicaraan?"

Kura-kura menjawab :
"Inilah alasan mengapa aku lebih panjang umur dari pada kalian.
Kalian terlalu sibuk mengurusi kehidupanku sampai kalian lupa siapa diri kalian,
Kalian terlalu sibuk memperhatikan diriku sampai kalian lupa siapa diri kalian."

"Dalam hidup ini kita sendiri yang menentukan pilihan,
berbuat-lah yang terbaik dan biarkan-lah orang lain mau berkomentar apapun".

"Orang yang menyukaimu tetap akan membenarkan-mu sekalipun kamu keliru,"
Sebaliknya
"Orang yang membencimu selalu akan menyalahkanmu sekalipun kamu benar."

"Berapa banyak waktumu terbuang hanya untuk mengurusi kehidupan orang lain sehingga ...
kamu lupa pada dirimu sendiri kapan harus makan dan istirahat"

"Sayangi dirimu dengan lebih peduli pada urusanmu sendiri sebab,
Engkau akan menjadi orang yang selalu kekurangan saat kamu selalu ingin tau urusan orang lain".

Semoga kita jangan terkecoh dengan apa yang orang katakan, Jadilah diri kita sendiri,
Jadilah pribadi yang baik....

Dan terus meneruslah berbuat baik.

Selamat Pagi dan Beraktifitas




Inspirasi pagi, Selamat pagi
Ini orang sombong bangett !!!πŸ™πŸ€—

Dalam suatu kereta ekonomi non-AC yg lumayan panas, Seorang eksekutif muda, dengan jas elegan berdiri disana. Sesak2an dengan penumpang lain.

Sesaat kemudian, ia membuka tablet Androidnya. Lebih besar tentu dibanding smartphone umumnya.

Semua penumpang menoleh padanya atau meliriknya. Apa batin mereka?

Seorang nenek2 membatin, 'Orang muda sekarang, kaya sedikit langsung pamer. Naik Ekonomi, pamer2an.'

Seorang emak2 membatin, 'Mudah2an suami saya ga senorak dia. Norak di kelas Ekonomi bukan hal terpuji.'

Seorang gadis ABG membatin, 'Keren sih keren, tapi ga banget deh sama gayanya. Kenapa ga naik AC kalau mau pamer begituan?'

Seorang pengusaha membatin, 'Sepertinya dia baru kenal 'kaya'. Atau dapat warisan. andai dia merasakan jerih pahit kehidupan; barang tentu tidak akan pamer barang itu di kelas Ekonomi. Kenapa ga naik AC sih?'

Seorang pemuka agama melirik, 'Andai dia belajar ilmu agama, tentu tidak sesombong itu, pamer!'

Seorang pelajar SMA membatin, 'Gue tau lo kaya. Tapi plis deh, lo ga perlu pamer gitu kalle' ke gua. Gua tuh ga butuh style elo. Kalo lo emang pengen diakuin, lo bisa out dari sini, terus naik kereta AC.. ill feel gue.'

Seorang tunawisma membatin, 'Orang ini terlalu sombong, ingin pamer di depan rakyat kecil.'

Ia memang sedang ada chat penting dengan para donatur. Chat tentang dana untuk membantu para korban kebanjiran*

Si eksekutif menyimpan kembali tabletnya di tas. _Ia membatin, Syukur yah Tuhan akhirnya para donatur bersedia membantu_. ini kabar baik sekali. Lalu, ia sempatkan melihat kantong bajunya. _Ada secarik tiket kereta ekonomi_

Ia membatin 'Tadi sempat tukar karcis dengan seorang nenek tua yang mau naik kereta sesak ini. Tidak tega saya. Biarlah dia yang naik kereta AC itu.

 Mudah-mudahan manfaat* 🌹

Sahabat..
Begitu berbahaya nya penghakiman. Sebuah kebaikan, tindakan kasih, bisa berubah total menjadi kejahatan hanya karna persepsi kita.

Jaga persepsi kita, semua tak  perlu kita nilai seperti penampakannya #

Jauhkan asumsi

Think positif pleaseπŸ‘Œ

Selamat beraktifitas dan berbahagia selalu🌈

πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»✍"










Presiden dan wakilnya​​​ t e l a h berhasil menyingkat namanya


Susilo Bambang Yudoyono,
menjadi  SBY,

joko  widodo ;
menjadi jokowi,

Jusuf  kalla :
menjadi JK

t a p i,
mereka bingung dalam memilih ketua kpk yg baru,
k a r e n a
bila nama para calon calonnya disingkat Jadi lucu,
s e p e r t i   :

​1​πŸ‘‰.  Satrio Priyono Budi
            Utomo,
            menjadi  ​SPBU.​

​2​πŸ‘‰.  Narto Komar Baharudin,
           menjadi  ​Narkoba,​

​3​πŸ‘‰.  Busyro Burhan Ahmad
           Yamin,
           menjadi  ​Bubur Ayam,​

​4​πŸ‘‰.  Bakhlul Somad,
           menjadi  ​Bakso,​

​5​πŸ‘‰.  Citro lukito Basuki,
            menjadi  ​Ci luk baa,​

​6​πŸ‘‰.  Hamdaan Hamid
           Hasibuan,
           menjadi  ​Hahaha,​

​7​πŸ‘‰.  Baihaki Harun Yahya,
           menjadi  ​Bahaya,​

​8​πŸ‘‰.  Emanuel Bernadi Petrus
           Cahya,
           menjadi  ​Ember Pecah.​

J a n g a n
ketawa sendiri,
kirim ke group lain
b i a r
semua  group ketawa  !!!
πŸ˜ƒπŸ˜ƒ πŸ˜„πŸ˜ 😁😁😁
Biar group tdk sepi.🀭🀭🀭
https://nasihatcanggih.blogspot.com/2019/09/presiden-dan-wakilnya-t-e-l-h-berhasil.html

Allah SWT Selamatkan Saya Lewat Kopi


Tadi siang (4/2), saya berkunjung ke Warkop Waw. Kedai kopi yang berlokasi di Kompleks Perumahan Graha Madu Pesona, Jl. Turi Raya, Tanjungsenang, Bandarlampung ini adalah milik Ismail Komar.

Saya biasa menyapa Ismail Komar dengan Mas Komar. Dia adalah senior saya waktu masih bekerja di SKH Radar Lampung.

Saya memang sengaja berkunjung ke Warkop Waw tadi siang. Sebab, saya sudah cukup lama tidak bertemu Mas Komar. Seingat saya kali terakhir kami bertemu pada 2016.

Kala itu saya berkunjung ke rumahnya bersama Chairman Radar Lampung Group Pak Ardiansyah dan GM Radar Lampung Bang Purna Wirawan. Kunjungan saat itu dalam rangka menjenguknya lantaran Mas Komar menderita sakit yang sudah sangat parah.

Pada 2016 itu, saya cukup terhenyak melihat kondisinya. Badannya sangat kurus dan tidak mampu berjalan lagi.

Saat itu saya hanya bisa berdoa agar Allah SWT mengangkat penyakitnya. Meskipun dalam hati ada sedikit keraguan apakah dia bisa sembuh dari penyakitnya.

Sebab, kondisinya saat itu sudah seperti tengkorak hidup. Tulang-tulangnya terlihat menonjol lantaran saking kurusnya. Itu karena ada empat penyakit mengidap di tubuhnya. Yakni liver yang sudah stadium 2. Lalu diabetes dengan stadium paling tinggi. Kemudian jantung, dan paru-paru.

Nah, beberapa hari belakangan ini, saya mendengar Mas Komar sudah sembuh dari sakitnya dan menyulap rumahnya menjadi warung kopi.

Saya juga sempat membaca tulisan Mas Komar di salah satu media online mengenai penyakitnya yang sembuh lewat kopi sebagai obatnya.

Informasi itulah yang semakin menguatkan saya untuk berkunjung ke Warkop Waw. Tujuannya selain silaturahmi, juga untuk "mengobati" rasa ingin tahu saya mengenai kopi yang dikatakannya menjadi obat bagi penyakit-penyakit parah yang hinggap di tubuhnya.

"Ya...., Allah SWT selamatkan saya lewat kopi," katanya kepada saya.

Dia menceritakan, saat sakit, dirinya sudah pasrah bahkan hampir putus asa dengan kondisinya.

Dari 2015 sampai 2018, dia keluar masuk rumah sakit. Mulai RS Urip Sumoharjo hingga RS Siloam Jakarta. Dia bahkan sempat menjalani operasi sampai dua kali di paru-parunya.

"Kalau rawat inap di RS sudah tak terhitung berapa kali. Badan saya semakin kurus, sampai bobot tubuh saya hanya 35 kilogram. Harta saya juga habis untuk biaya pengobatan," kenangnya.

Hingga akhirnya dia memutuskan untuk ke luar RS dan menjalani perawatan di rumahnya lantaran sudah putus asa dengan penyakitnya.

Lalu, bagaimana ceritanya kopi sebagai obat penyakit yang mengidap di tubuhnya?

Menurut dia, semua berawal dari istrinya yang mendapatkan informasi tersebut dari koleganya sesama dokter.

Ya, istri Mas Komar memang seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Gadjah Mada (UGM). Dari kawan istrinya sesama alumni FK UGM yang meneliti khasiat kopi, istrinya disarankan memberikan kopi jenis robusta secara rutin kepadanya.

Tetapi, kopi yang diminum bukan yang biasa dibeli di warung. Kopi tersebut harus diracik sedemikian rupa. Mulai dari lokasi asal biji kopinya, cara sangrainya, hingga menyeduhnya dengan air bersuhu 85-90 derajat. Dan, tanpa gula!

Menurut Mas Komar, awalnya istrinya tidak memberi tahu jika dirinya diberikan kopi 'khusus" oleh istrinya secara rutin. Dia baru mengetahui ketika sudah sebulan mengonsumsi kopi tersebut. Itu setelah kadar gula darahnya tiba-tiba turun drastis.

"Saya baru sadar ketika tubuh saya agak enakan. Kadar gula saya juga menurun hingga di bawah 200. Angka itu bisa disebut normal. Saat sakit itu kan dalam sehari, saya bisa lima kali mengecek kadar gula di tubuh saya," katanya.

Lantas ia menanyakan kepada istrinya mengenai perlakuan apa yang diberikan kepadanya. Dan istrinya mengatakan hanya memberinya kopi.

Menurutnya, dia tidak sadar jika istrinya memberikan kopi secara rutin kepadanya dengan tujuan untuk mengobatinya.

"Jadi istri saya memberi kopi tiga kali dalam sehari. Pukul 08.00-09.00. Lalu 12.00-13.00. Kemudian, 16.00-17.00," terangnya.

Dia mengaku, setelah rutin mengonsumsi kopi, tubuhnya semakin sehat. Berat badannya juga kian bertambah. Dari yang tadinya hanya 35 kilogram, kini menjadi 55 kilogram. Hingga akhirnya ia bisa beraktivitas seperti dulu.

Mas Komar lantas memutuskan untuk mendalami ilmu perkopian. Sudah berbulan-bulan ini dia menimba ilmu tentang kopi. Bahkan sampai ke Pulau Jawa.

Akhirnya dia bisa menarik kesimpulan mengapa kopi bisa menjadi obat untuk penyakitnya.

Menurut dia, dari hasil yang dipelajarinya, kopi robusta yang diperlakukan secara benar memang berkhasiat sebagai obat.

Dia mengatakan, kopi hanya bisa tumbuh di dataran tinggi, sehingga tanaman tersebut bebas polusi dan berkhasiat menjadi obat.

Jika perlakuannya benar, saat dikonsumsi, kopi robusta juga menjaga metabolisme tubuh.

"Jadi, sifat kopi itu merubah keasaman di tubuh menjadi basa. Nah, saya terobati karena itu. Lingkungan tubuh saya dibenahi oleh kopi. Sementara, penyakit saya terpicu karena kondisi tubuh yang asam," jelasnya.

Dia mengungkapkan, kopi yang tidak diracik secara benar malah bisa membahayakan tubuh. Salah satunya adalah saat penyangraiannya. Jika berlebihan saat "pembakarannya" maka kopi akan berubah zatnya menjadi karbon. Sehingga, saat dikonsumsi, akan menambah keasaman tubuh.

Karena itulah, menurut dia, kadang ada yang minum kopi malah menjadi migrain, atau asam lambung kumat.

"Kalau ke dokter, kita kadang disarankan jangan ngopi dulu. Itu karena pengolahan kopinya tidak benar. Padahal, jika kopinya diolah dengan benar, mulai dari biji hingga menjadi bubuk sampai menyeduhnya, kopi itu berfungsi sebagai obat," yakinnya.

Dia melanjutkan, kopi juga bisa berfungsi sebagai anti depresan. Menghilangkan stress. Juga meningkatkan vitalitas.

"Jadi kalau kamu ejakulasi dini, coba minum kopi yang diolah dengan benar secara rutin. Insya Allah terobati. Saya sudah membuktikannya, saya kan penderita diabetes," bebernya.

Mas Komar juga sempat menceritakan mengenai dari mana dia mendapatkan kopi untuk kedainya. Selain hunting langsung ke petani di wilayah Hanakau, Waytenong, dan Sekincau, dia juga terkadang membeli di koperasi kopi.

"Saya juga beli kopi dari Wherly -Fahuri Wherlian Ali KM - (Ketua Koperasi Fine Robusta," ucapnya.

Di akhir perbincangan, dia mengungkapkan harapannya agar di Lampung menjamur kedai-kedai kopi. Harapannya, jika hilir ramai, maka hulu (petani kopi, Red) juga akan ramai pembeli. Sehingga petani kopi bisa sejahtera.

"Tapi kopi yang disuguhkan harus kopi yang diolah dengan benar. Tidak diperlakukan sembarangan. Saya siap mengajarkan kepada siapapun yang mau belajar. Datang saja ke Warkop Waw. Belajarnya gratis!" pungkasnya.(whk)  Oleh: Wirahadikusumah

Kisah Seorang Istri Yang Suaminya Terkena Serangan Jantung…


Mohon dsempatkan utk dbca
jangan dihapus, kalo blm sempat bc di save atw di bintangi dulu saja

Kisah Seorang Istri Yang Suaminya Terkena Serangan Jantung…

Kisah Nyata yang mungkin akan menjadi hikmah dan pelajaran bagi kita semua......

Tanggal 29 April 2006 :
malam kira jam 21.00
setelah makan malam..
Suamiku merasa tidak enak badan..
Masuk angin di sekitar perut Dan Punggung..
Seperti terasa ditusuk2….
Rahang terasa agak kaku,
mulut Agak asam …
Minta dibikinkan air jahe hangat..
Minum lalu tidur.

Tanggal 30 April:
Bangun tidur…
Pagi sholat subuh Dan bilang badannya udah enakan
mau Ke kantor,,,

Malam Hari di jam yang sama seperti sebelumnya
merasakan hal yang Sama kembali seperti malam sebelumnya,,
dibikinkan jahe hangat
Kembali Dan dipaksa tidur..
Tengah malam sekitar pukul 01.00 dinihari
Keluar keringat banyak dibadan
yang Ada dibenak saya Dan suami
Mungkin angin sudah keluar,,
makanya badan enakan.

Tanggal 1 Mei 2006

(PERISTIWA PENTING DALAM KEHIDUPAN KELUARGA KAMI)

Pagi.
Rutinitas seperti biasa,
ke kantor masih telp siang Hari..
Seperti biasa
Karena tidak mendapat parkir di BEJ
maka Mobil di Parkir di CAFE BENGKEL.. SEMANGGI
dngan Jarak 1 km dari BEJ.

Sore jam 16.30
pulang kantor jalan kaki menuju parkir,,,
sepanjang Jalan suamiku merasa
kaki tak dapat dilangkahkan. …. … .
Leher terasa Semakin kaku..
Keringat dingin bercucuran..
Dingin Dan lemas sekali

Seperti tak bisa bernafas..
Beliau berusaha mencapai tempat Parkir dn berhasil masuk kedalam Mobil..
(tidak sempat menghidupkan
Mobil..
Kaca Tertutup semua..
Lampu hijet dinyalakan..
Pintu tidak dirapatkan)

Dan Sempat Menghubungi saya
untuk mengatakan
“bunda, cepat kemari..
Ayah tidak Kuat lagi”!

(Suami Ku tipe orang yg tidak pernah mengeluh,,
tidak ingin Merepotkan orang,
sangat mandiri..
karena perantau Dan biasa hidup susah)
Saya merasa pasti sesuatu terjadi….. ..
Karena sy kenal betul
kenal sifat Beliau.
Saya membutuhkan waktu kira2 setengah jam sampai di tempat Kejadian..
Yang saya temukan Beliau sudah hampir hilang kesadaran..
Baju basah kuyup seperti Berendam dikolam air,,
muka pucat bagai mayat..

Saya berteriak2 minta Pertolongan. .
yang kebetulan saat itu banyak2 supir2 sedang bersiap Jemput majikannya.
Orang2 berlari memberikan bantuan..
Baju kering.. Aqua..
Bahkan security membuatkan the panas manis..
Dan Memaksa Suami saya untuk minum…
Pikiran saya bekerja…
Saya butuh Pertolongan orang yg Ahli..
Saya telp sabahat kami seorang dokter di JBE..
Saya ceritakan Kronologis Kejadian..

Beliau memandu saya
untuk menusuk ujung jari suami
dengan Benda tajam..
Apapun itu..
( waktu itu kuku jari tangan saya)
supaya suami saya terkejut
Dan membuat Kesadaran tidak betul2 hilang2..
Ajak bicara terus..
Dan segera bawa Ke rumah sakit terdekat….
Pilihan cuma Ada dua
Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) atau
Rumah Sakit Jantung Harapan Kita (RSJHK).
Minta Lakukan EKG..
tensi darah..
Itu yang harus saya lakukan segera.
Pilihan saya ke RSJHK
karena arah ke Selatan macet.

Sepanjang perjalanan..
Saya mengajak bicara terus..
Mengendorkan ikat Pinggang..
Kami Sampai di rumah sakit..
Kebetulan brankar sedang kosong ,
jadi saya Dibantu securiti rumah sakit tersebut
mendorong ke UGD dengan kursi Roda..

Sampai di UGD suasana hiruk pikuk
Dan kebetulan Hari itu UGD Sangat penuh..
Suami saya ditolak..
Karena dilihat Masih dapat duduk di kursi roda...
dianjurkan untuk ke poli umum saja.

Saya mengikuti saran ahli medis..
Saya antar suami ke poli umumnya
Dan sudah tutup,
rasanya. . Sakiitt krn seperti tidak diperdulikan.

Tapi.....
Allah itu maha penyayang,,
CAMPUR TANGAN ALLAH mulai tampak nyata di Hadapan saya..
Seorang dokter sudah Senior tiba2 Ada di hadapan saya
( sepertinya selesai praktek)
beliau tanya Ada apa ?

Saya ceritakan Apa yang terjadi..
Beliau mengajak saya kesebuah ruangan praktek
Dan mulai melakukan pemeriksaan lengkap..
Muka beliau sangat terkejut begitu membaca hasil EKG.

Dunia bagai kiamat waktu beliau Mengatakan
“Suami Ibu terkena Serangan Jantung Koroner”!!!

Harus segera Penanganan intensif...
Saya mengatakan UGD penuh.

Beliau katakan
TIDAK ADA PILIHAN LAIN HARUS KE UGD SEKARANG JUGA.. !!
beliau kmudian membuat REKOMENDASI URGENT....
Katakan saja dari DR.AULIA SANI
( ternyata beliau mantan Direktur RSJHK).
Yang tadinya kami ditolak..
Kemudian diterima Di UGD walau harus dirawat di kamar yang betul2 penuh.

 Hari itu..
di Situ melihat orang datang dengan keadaan sudah meninggal
karena terlambat sampai di RS,

Saat di UGD tidak pernah satu tenaga medis Yg menanyakan jaminan apapun kepada saya
( Ternyata ITULAH MOTO RS tersebut,
Tindakan Dahulu…….. ..
Uang baru Nomor Berikutnya)

Dokter Aulia turun tangan langsung,
didampingi dokter Robert
dokter Jaga UGD saat itu..

Suamiku di tangani seksama..
1 jam berkutnya aku Dipanggil keruangan dokter2..
Disana sudah Ada dokter Aulia & Robert..
Beliau menjelaskan kondisi suamiku yang sebenarnya..

Dan mereka
Bertanya apa yang terjadi 1 minggu kebelakang
sebelum suamiku kena Serangan jantung hari ini.

Aku ceritakan  rangkaian kejadian..
Beberapa Malam yang kami kira masuk angin….

 Beliau katakan
PADA MALAM2 ITU
SEBENARNYA JANTUNG SUDAH TERKENA SERANGAN
WALAUPUN RITME KECIL..

TAPI SUDAH ADA BEBERAPA KOMPONEN JANTUNG YANG MELEMAH...

hingga saat serangan dahsyat datang....
langsung tergganggu dan RUSAK..!!

Rupanya itu belum selesai..
Dokter minta saya berdoa banyak…

3 jam berikutnya adalah MASA PENENTUAN....
karena akan datang serangan KEDUA yang maha DAHSYAT !!!

sementara akibat dari serangan pertama..
ada pembuluh yang rusak...
biasanya orang jarang selamat..
karena faktor TIDAK MENGERTI..
DAN TIDAK DITANGANI DENGAN TEPAT.

Mereka mengatakan
FUNGSI JANTUNG suamiku
untuk sementara diganti dengan MESIN PACU JANTUNG…
Mudahan2 ini dapat membantu bertahan.
( waktu serangan pertama,
dada belum terasa sakit).

kira2 jam 21.00
suamiku mengalami Serangan Jantung Kedua
yang membuat denyut jantung berkisar 40..
( padahal normal 70 )

jam 11.00 suamiku langsung di masukan ke ICU
karena kondisi kritis..
dada sakit hebat..
sesak tidak dapat bernafas..
(pada saat itu aku hanya bisa menangis…. bingung.. sendiri)

Allah banyak membantu kami ..
aku banyak bertemu orang yang senasib sepertiku..
yang mereka sudah ada di RS tersebut berbulan2 lamanya.

Aku bertemu dokter2 hebat yang baik hati
dan banyak memberi pertolongan penjelasan yang mudah aku mengerti...
dorongan dan suport dari semua teman, keluarga dan sahabat
dari luar daerah dan luar negeri
yang membuat aku berkata

“AKU HARUS KUAT...
SUAMI MEMBUTUHKAN AKU & ANAK2 BUTUH AKU !"

Pasangan hidupku terbaring dalam 20 hari di ICU
dengan keadaan semakin drop,,,
sementara dokter2 benar-benar mempersiapkan tindakan yg paling tepat .

hari ke 20 dipersiapkan Katerisasi dipimpin Dr. Kaligis
( tindakan medis mengalirkan cairan putih (kontras)
ke dalam semua pembuluh jantung
untuk mencari dimanakah sumber penyumbatan akibat KOLESTEROL
dan pembalonan di lokasi penyumbatan diiringi pemasangan STAND / RING
sesuai panjang sumbatan..
(Tindakan seperti ini
sangat MAHAL)
hingga bila terjadi penyumbatan lebih dari tiga buah
dokter2 menganjurkan untuk BY PAS
yg kesempatannya fivety-fivety. .
(harga RECOVERY sebuah jantung sakit itu sama dengan harga sebuah rumah atau mobil mewah)

SAYANGILAH JANTUNG ANDA!!

Tapi itu belum seberapa….
Pasangan hidup kita…
akan memulai masa penyembuhan. .,
dengan banyak memerlukan perhatian,
makanan khusus,
kasih sayang yang lebih banyak dari
semula....
kesabaran yang tak TERHINGGA..
karena mereka mulai sehat
dengan proses kepercayaan diri yang hilang,,,
dan sifat yang berubah 180 derajat,
sangat sesintif dan mudah tersinggung…

itu semua PROSES..
yang kita sebagai pasangan hidup tidak pernah tau kapan berakhirnya. …
anggap itu semua IBADAH

SARANKU..

HINDARI MAKANAN PADANG ..
75% pasien jantung penyuka Masakan Padang

Sekali2 cobalah datang ke RSJHK..
disana terlihat pasien jantung koroner mulai di usia diatas 25 thn..

Diatas umur 30 kita sudah terkena resiko pengentalan darah.

Perempuan jika masih haid terlindungi dari penyakit jantung
karena memiliki HORMON .

Jika di masa subur wanita terkena sakit jantung..
itu adalah cacat bawaan
seperti kebocoran KATUP & KLEP.

berolah raga yang ringan saja..
DIANJURKAn berjalan kaki pagi hari 3 km atau berenang.

Hindari olahraga yang menguras tenaga
jika dari dulu kita bukan pencinta olah raga tersebut.

Olah raga yang menguras tenaga memacu ADRENALIN,

Makan banyak SAYUR dan BUAH
untuk menghancurkan KOLESTEROL jahat di tubuh kita.

Hindari Rokok walaupun Pasif….
Mulailah Hidup Sehat sebelum terlambat..
karena keluarga masih membutuhkan kita.

Insya’allah berguna dan bermanfaat

Serangan Jantung dan kebiasaan Minum Air Panas / hangat….

Artikel ini berguna untuk semua.

Bukan saja anjuran meminum air panas selepas makan,
tetapi berhubungan dengan SERANGAN JANTUNG!!!!.

Secara logic…,
mungkin ada kebenarannya. .
Orang-orang China dan Jepang
mengamalkan minum teh panas sewaktu makan…
dan bukannya air ES.

Mungkin sudah tiba masanya
kita meniru kebiasaan minum air panas / hangat
sewaktu menikmati hidangan!!!!

Kita tidak akan kehilangan apa-apa…
malah akan mendapat faedah dari kebiasaan ini.

Kepada siapa yang suka minum air ES,
artikel ini sesuai untuk anda Baca.

Memang enak dan segar minum air ES selepas makan,
tetapi akan berakibat fatal !!

Walau bagaimanapun,
Air ES akan membekukan makanan berminyak yang baru kita makan.

Ia akan melambatkan proses pencernaan kita.
Bila lemak-lemak ini terbentuk di dalam usus,
ia akan menyempitkan banyak saluran
dan lama kelamaan
ia akan menyebabkan lemak berkumpul
dan kita semakin gemuk
dan menuju ke arah mendapat berbagai PENYAKIT.

Jalan terbaik…
adalah untuk minum sup panas atau air PANAS/hangat selepas makan.

Nota penting tentang SERANGAN JANTUNG!!!

Anda perlu tahu bahwa
tanda-tanda serangan jantung akan mulai terasa pada tangan sebelah kiri.

Berhati-hati juga pada permulaan sakit sedikit-sedikit
pada bagian atas dada anda.

Anda mungkin tidak akan mengalami sakit dada pada serangan pertama serangan jantung.

Keletihan dan berkeringat
adalah tanda-tanda pada umumnya.

Malah 60% pengidap SAKIT JANTUNG tidak bangun selepas tidur.

Marilah kita berwaspada dan berhati-hati.

Lebih banyak kita tahu,
lebih cerah peluang kita untuk terus hidup…

PAKAR SAKIT JANTUNG berkata,
jika semua orang yang mendapat e-mail ini
menghantar kepada 10 orang yang lain,
beliau yakin akan dapat menyelamatkan satu nyawa.
Baca ini….
ia juga mungkin dapat menyelamatkan nyawa anda!!!!.

**Jadilah teman yang setia dan teruskan menghantar artikel4r ini kepada
teman-teman yang anda sayangi….. !!!!
smg share ini bermanfaat utk para pembaca!

Tuesday, September 10, 2019

Apa penemuan yang paling hebat dan luar biasa di ABAD ini ?


PESAWAT..??
MOBIL..??
TELEVISI..??
KOMPUTER..??
LISTRIK..??
                         
Ternyata tidak ...

Penemuan yang paling hebat di abad ini adalah :

HANDPHONE 

Mengapa ?

Ini alasannya :

HP Melenyapkan telepon umum
HP melenyapkan telepon rumah
HP melenyapkan warnet
HP Melenyapkan Televisi.
HP Melenyapkan Arloji.
HP Melenyapkan Komputer.
HP Melenyapkan Radio.
HP Melenyapkan Tape Recorder.
HP Melenyapkan Kamera.
HP Melenyapkan Game.
HP Melenyapkan Koran.
HP Melenyapkan Kalender.
HP Melenyapkan Kartu ATM.
HP Melenyapkan Dompet Uang.

...... yang akan datang, HP akan melenyapkan apa lagi ?

HP bisa melenyapkan MATA kalian.
HP bisa melenyapkan TULANG LEHER kalian.
HP bisa melenyapkan KESEHATAN kalian.
HP bisa melenyapkan PERKAWINAN kalian.
HP bisa melenyapkan KASIH SAYANG KELUARGA kalian.
HP bisa melenyapkan GENERASI PENERUS

HP bisa melenyapkan WAKTU BERHARGA kalian

HP bisa melenyapkan masa depan ANAK ANAK kalian.

BAHKAN HP bisa melenyapkan KEIMANAN kalian.

Mari kita ingatkan diri kita, anak² kita dan keluarga kita agar bisa bersikap BIJAK dalam penggunaan HP memberi manfaat dan agar HP tidak melalaikan diri kita
https://nasihatcanggih.blogspot.com/2019/09/apa-penemuan-yang-paling-hebat-dan-luar.html
Selamat Pagi Semua
 πŸ˜ŠπŸ‘πŸ™πŸ™πŸ™

Monday, September 9, 2019

PEMIMPIN vs BOSS


PEMIMPIN vs BOSS

Betapa banyak orang sering GAGAL untuk menjadi seorang pemimpin, dikarenakan mereka tidak bertindak sebagai PEMIMPIN melainkan bertindak sebagai BOS.

Apakah perbedaan antara PEMIMPIN dengan BOS ?

Seorang BOS mempekerjakan bawahannya;
tetapi seorang PEMIMPIN menginspirasi mereka.

Seorang BOS mengandalkan KEKUASAANNYA;
tetapi seorang PEMIMPIN mengandalkan perbuatan baiknya.

Seorang BOS bisa menimbulkan KETAKUTAN
tetapi seorang PEMIMPIN memancarkan KASIH n rasa SEGAN.

Seorang BOS mengatakan diri sendiri  AKU ;
tetapi seorang PEMIMPIN mengatakan diri sendiri KITA.

Seorang BOS menunjuk siapa yang BERSALAH;
tetapi seorang PEMIMPIN menunjuk apa yang SALAH.

Seorang BOS tahu bagaimana sesuatu DIKERJAKAN;
tetapi seorang PEMIMPIN tahu bagaimana mengerjakannya

Seorang BOS menuntut rasa hormat;
tetapi seorang PEMIMPIN membangkitkan rasa hormat.

Coba perhatikan keadaan diri kita sendiri, ada pada posisi menjadi seorang BOS atau seorang PEMIMPIN

Pepatah mengatakan,
bertindaklah selalu untuk MEMANUSIAKAN orang” sekeliling kita, agar orang” sekeliling kita lebih RESPECT terhadap kita n keluarga kita

Selamat pagi πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»
Selamat bekerja, sukses menyertai kita semua πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

Pilih Perang Bintang Atau Perang Dumia III ?


Amerika akan menangkan perang Bintang/Bulan atau menangkan perang Dunia III ? China dengan kecanggihan elektrikal dan degitalnya akan menguasai dan memenangkan perang dunia.Perang Dunia III.  You bela mana.Bela Amerika atau China ? 

Sekarang loh jawab,ayooh!!!.Tentu saja,akan bela China dooong ! Kenapa ? Jelas,dari Zaman Ston sampai Zaman Henpon,lebih ramai di Bumi dari pada di Bulan,apalagi di Bintang.Memangnya saudara loh ada tinggal di Bulan ?  

Tidak ada tooh.Tidak punya relasi atau family sepanjang sejarah tidak ada familinya tinggal di Bulan,apalagi di Bintang.Pikir pakai akal sehat mbok...Loh ,bela mana ? 

Kalau loh masih waras pasti pilih dan berpihak ke China doooong.Hahaaaaa...Apa kebanggaan loh pegi ke Bulan,toh di sono kalau mau jalan-jalan harus pakai tabung gas.Kalau tidak loh bisa dead! Lebih enak di bumi dong,dengan modal Hp loh bisa jajan pakai Go pay,atau diskon 30% pakai OVO. Perut lo bisa kenyenggg.Hahahaaaa. 
https://nasihatcanggih.blogspot.com/2019/09/perang-bintang-atau-perang-dumia-iii.html

Saturday, September 7, 2019

WASPADAI MILENIAL


Satu lagi dampak evolusi ekonomi pergeseran perilaku ... hari ini beberapa store Giant tutup mungkin bangkrut.... yuuukkkk baca analisa berita dibawah iniπŸ‘‡πŸΏπŸ‘‡πŸΏ(tulisan yg menarik)

How Millennials Kill Everything
Oleh : Yuswohady

Judul tulisan ini bakal menjadi judul buku baru.
Mudah-mudah buku ini bisa keluar dalam 2-3 bulan ke depan.

Coba googling dengan kata kunci “millennials kill”, maka Anda akan mendapati betapa millennial adalah “pembunuh berdarah dingin” yang membunuh apapun.

Di halaman pertama hasil pencarian Google saya menemui judul-judul menyeramkan seperti ini:
“RIP: Here Are 70 Things Millennials Have Killed”
“Things Millennials Are Killing in 2018”
“Millennials Kill Again. The Latest Victim? American Cheese”
“Millennials Are Killing the Beer Industry”
“How Millennials Will Kill 9 to 5 Job?”

Bahkan ada situs yang menulis:
“The Official Ranking of Everything Millennials Have Killed.”

Di dalamnya peringkat produk dan layanan yang paling cepat “dibunuh” oleh milenial.

Ada dalam urutan peringkat itu produk-produk seperti: berlian di urutan 29; golf di urutan 23; department store di urutan 20; sabun batang di urutan 15; kartu kredit di urutan 10; dan bir di urutan 5.

Millennials Kill Everything New

Kenapa milenial bisa menjadi “pembunuh berdarah dingin” bagi begitu banyak produk dan layanan?

Karena perilaku dan preferensi mereka berubah begitu drastis sehingga produk dan layanan tersebut menjadi tidak relevan lagi, alias punah ditelan zaman.

Contohnya golf. Tren dunia menunjukkan, sepuluh tahun terakhir viewership ajang-ajang turnamen golf bergengsi turun drastis setelah mencapai puncaknya di tahun 2015.

Tahun lalu bahkan turun drastis 75%. Porsi kalangan milenial yang menekuni olahraga ini juga sangat kecil hanya 5%.

Olahraga elit ini memang digemari kalangan Baby Boomers dan Gen-X, namun tidak demikian halnya dengan milenial.

Celakanya, semakin surut populasi Baby Boomers dan Gen-X, maka semakin tidak populer pula olahraga yang lahir sejak abad 15 ini. Dan bisa jadi suatu saat akan puhah.

Yang sudah kejadian sekarang adalah departement store.

Tahun lalu kita menyaksikan departement store di seluruh dunia termasuk di Indonesia (Matahari, Ramayana, Lotus) pelan tapi pasti mulai berguguran.

Sumber penyebabnya adalah milenial yang bergeser perilaku dan preferensinya.

Pertama karena mereka mulai berbelanja via online. Kedua, milenial kini tak lagi heboh berbelanja barang (goods), mereka mulai banyak mengonsumsi pengalaman (experience/leisure).

Mereka ke mal bukan untuk berbelanja barang, tapi cuci mata, nongkrong dan dine-out mencari pengalaman penghilang stress.

Pasar properti beberapa tahun terakhir seperti diam di tempat.

Alih-alih semua pelaku berharap ini hanya siklus “bullish-bearish” biasa yang nanti akan naik dengan sendirinya, saya curiga ini adalah kondisi “bearish berkelanjutan” sebagai dampak terbentuknya “new normal” perekonomian kita yang melesu dalam jangka panjang.

Mungkin biangnya bisa berasal dari pergeseran perilaku dan preferensi milenial.

Beberapa kemungkinannya: Milenial mulai menunda nikah, menunda punya rumah, dan menunda punya anak.

Belum lagi minimalist lifestyle yang kini banyak diadopsi milenial mendorong mereka memilih rumah ukuran mini.

Program KB yang sukses membuat late Baby Boomers dan Gen-X membentuk keluarga kecil dengan dua anak.

Dengan jumlah anggota keluarga yang kecil, maka anak-anak mereka (milenial) cenderung menempati rumah orang tua dan sharing dengan sesama saudara. So, tak perlu beli rumah baru lagi. Ini yang menjadi biang kenapa market size properti cenderung mandek.

Tak hanya itu, tempat kerja pun nantinya pelan tapi pasti bisa “dibunuh” oleh milenial.

Bagi Baby Boomers dan Gen-X bekerja rutin tiap hari masuk kantor dari jam 8 pagi sampai 5 sore (“8-to-5”) adalah sesuatu yang lumrah. Namun tak demikian halnya dengan milenial.

Milenial mulai menuntut fleksibilitas dalam bekerja. Bekerja di manapun dan kapanpun bisa asal kinerja yang dikehendaki tetap tercapai.

Kini mereka mulai menuntut pola kerja: “remote working”, “flexible working schedule”, atau “flexi job”.

Survei Deloitte menunjukkan, 92% milenial menempatkan fleksibilitas kerja sebagai prioritas utama.

Tren ke arah “freelancer”, “digital nomad” atau “gig economy” kini kian menguat.

Kerja bisa berpindah-pindah: tiga bulan di Ubud, empat bulan di Raja Ampat, tiga bulan berikutnya lagi di Chiang May. Istilah kerennya: workcation (kerja sambil liburan).

Apa dampak dari millennial shifting tersebut terhadap kantor-kantor yang masih menerapkan working style ala Baby Boomers dan Gen-X? So pasti kantor-kantor jadul itu akan ditinggalkan angkatan kerja yang nantinya bakal didominasi milenial. Kantor itu akan punah dan melapuk.

Millennials will kill everything!!!
Have we change the way we do our business in order to face the millenials way of life

Beberapa prediksi menarik :

1. Bengkel perbaikan kendaraan akan hilang.

2. Mesin yang menggunakan bensin memiliki 20.000 bagian. Motor yang menggunakan listrik hanya memiliki 20 bagian.

Mobil listrik dijual dengan garansi seumur hidup dan hanya diperbaiki oleh dealer. Hanya perlu waktu 10 menit untuk mencopot dan mengganti motor yang menggunakan listrik.

3. Motor listrik tidak diperbaiki di dealer tetapi akan dikirim ke bengkel perbaikan regional yang akan memperbaikinya menggunakan robot.

4. Motor listrik anda yang gagal fungsi akan ditunjukkan oleh lampu yang menyala, lalu anda akan pergi ke tempat yang menyerupai mesin cuci mobil, dan mobil anda akan ditarik sementara anda ngopi dan motor mobil anda akan diganti dengan yang baru.

5. SPBU atau pomp bensin akan hilang.

6. Meter parkir akan digantikan oleh meter dispenser listrik.

Banyak perusahaan akan memasang stasiun isi ulang listrik; sebenarnya hal itu sudah dimulai.

7. Kebanyakan pabrik kendaraan (yang cerdas) telah mengalokasikan uangnya untuk mulai membangun pabrik yang hanya membuat mobil listrik.

8. Industri batu bara akan hilang.

Perusahaan minyak dan gas akan hilang. Pengeboran minyak akan hilang. Ucapkan selamat tinggal kepada OPEC.

9. Rumah2 akan menghasilkan dan menyimpan energi listrik pada siang hari dan akan menggunakan serta menjualnya listriknya ke grid.

Grid akan menyimpan dan menyalurkannya ke industri yang banyak menggunakan listrik. Apakah anda sudah melihat atap Tesla?

10. Bayi sekarang hanya akan melihat mobil pribadi di musium. Masa depan mendekati kita lebih cepat daripada yang bisa kita tangani.

11. Pada tahun 1998 Kodak memiliki 170.000 pegawai dan menjual 85% foto kertas di seluruh dunia.

Hanya dalam beberapa tahun model bisnis mereka hilang dan mereka bangkrut. Siapa yang mengira itu akan terjadi?

12. Apa yang terjadi pada Kodak dan Polaroid akan terjadi di kebanyakan industri dalam 5-10 tahun yang akan datang... dan kebanyakan orang tidak melihat itu akan terjadi.

13. Apakah pada tahun 1998 anda mengira bahwa 3 tahun setelahnya anda tidak akan pernah lagi mem-foto menggunakan film?. Dengan telepon cerdas sekarang, siapa yang masih memiliki kamera dengan film?.

14. Kamera digital ditemukan tahun 1975. Barang pertama hanya memiliki 10.000 piksel, tetapi mengikuti hukum Moore.

Dengan perkembangan teknologi yang eksponensial, barang yang semula mengecewakan menjadi super dan menjadi mainstream hanya dalam waktu yang singkat.

15. Hal itu terjadi lagi (tapi jauh lebih cepat) dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence), kesehatan, kendaraan listrik, pendidikan, pencetakan 3D, agrikultur dan lapangan pekerjaan.

16. Lupakan buku 'Kejutan Masa Depan', ucapkan selamat datang kepada Revolusi Industri keempat.

17. Software telah dan akan terus mengacaukan banyak industri tradisional dalam 5-10 tahun mendatang.

18. Uber (seperti halnya Gojek di Indonesia) hanya piranti software, mereka tidak memiliki mobil, tapi sekarang mereka adalah perusahaan taksi terbesar di dunia! Tanyakan pada supir taksi apakah dulu mengira hal itu akan terjadi.

19. Airbnb sekarang adalah perusahaan hotel terbesar di dunia, walaupun mereka tidak memiliki properti apapun.

Tanyakan pada hotel Hilton apakah dulu mereka mengira hal itu akan terjadi.

20. Artificial Intelligence: komputer akan menjadi lebih baik secara eksponensial dalam hal memahami dunia.

Tahun ini, komputer mengalahkan pemain game terbaik kdi dunia, 10 tahun lebih cepat daripada yang diharapkan.

21. Di USA, pengacara muda sudah tidak memiliki pekerjaan.

Berkat Watson IBM, anda bisa memperoleh nasehat hukum dalam hitungan detik (saat ini untuk hal-hal dasar), dengan akurasi 90% dibandingkan 70% akurasi yang dilakukan manusia.

Jadi jika anda belajar hukum, berhentilah segera. Kebutuhan pengacara akan berkurang 90%, hanya spesialis serba tahu yang masih akan tetap bertahan.

22. Watson telah membantu perawat dalam mendiagnosa kanker, 4 kali lebih akurat dibandingkan perawat manusia.

23. Facebook sekarang memiliki software pengenal pola yang dapat mengenali wajah jauh lebih baik daripada manusia. Pada tahun 2030 komputer akan lebih cerdas daripada manusia.

24. Kendaraan otomotif: Pada tahun 2018 mobil tanpa supir pertama sudah muncul.

Dalam waktu 2 tahun ke depan seluruh industri akan dikacaukan.

Anda tidak akan ingin memiliki mobil lagi karena anda akan memanggil mobil dengan telepon anda, mobil itu akan muncul di lokasi anda, dan mengantarkan anda ke tempat tujuan anda.

Tidak perlu bingung memarkir mobil itu, anda hanya akan membayar jarak tempuh dan anda dapat tetap produktif selama berkendara. Anak-anak jaman sekarang tak pernah punya sim dan tak pernah memiliki mobil.

26. Hal itu akan mengubah kota-kota kita, karena kita hanya perlu mobil 90-95% lebih sedikit. Kita dapat mengubah lahan2 parkir menjadi taman-taman kota.

27. Sekitar 1,2 juta orang meninggal karena kecelakaan tiap tahun, termasuk yang disebabkan mengendarai sambil mabuk.

Sekarang kita memiliki satu kecelakaan tiap 60.000 mil; dengan kendaraan tanpa supir angka itu akan turun menjadi 1 kecelakaan tiap 6 juta mil. Ini akan menyelamatkan jutaan nyawa tiap tahunnya.

28. Kebanyakan perusahaan mobil tak diragukan lagi akan menjadi bangkrut.

Perusahaan mobil tradisional hanya mencoba pendekatan evolusioner dan hanya berusaha membuat mobil yang lebih baik, sementara perusahaan teknologi (Tesla, Apple, Google) melakukan pendekatan revolusioner dan membangun komputer di atas roda.

29. Lihat apa yang dilakukan Volvo sekarang; tidak ada lagi mesin pembakaran internal di kendaraan mereka mulai tahun ini untuk model 2019, semua menggunakan listrik atau hybrid, dengan maksud nantinya akan melenyapkan pula model2 hybrid.

28. Banyak ahli-ahli teknik di Volkswagen dan Audi takut terhadap Tesla, dan memang seharusnya begitu.

Lihat semua perusahaan yang menawarkan mobil listrik. Beberapa tahun lalu keberadaan mereka tidak bisa dirasakan.

29. Perusahaan asuransi akan mengalami kesulitan masif; tanpa kecelakaan, biaya akan menjadi lebih murah. Model bisnis asuransi mobil akan hilang.

30. Real estate akan berubah. Jika orang bisa bekerja pulang-pergi, mereka akan tinggal di tempat yang jauh untuk hidup di lingkungan yang lebih terjangkau dan lebih menyenangkan.

31. Mobil listrik akan menjadi mainstream pada tahun 2030 an. Kota menjadi tidak berisik karena semua mobil baru akan menggunakan listrik.

32. Kota juga akan memiliki udara yang lebih bersih.

33. Listrik akan menjadi sangat murah dan bersih.

34. Produksi listrik tenaga surya telah mengalami kurva pengembangan eksponensial selama 30 tahun, tetapi sekarang anda dapat melihat dampak perkembangan tersebut.

Dan sekarang perkembangan itu sedang dipacu lebih kencang lagi.

35. Perusahaan energi fosil sedang berusaha mati2an membatasi akses ke grid untuk mencegah munculnya pesaing yang muncul dari instalasi listrik tenaga surya di rumah-rumah, tetapi upaya itu tidak akan bisa berlanjut - teknologi tidak akan bisa dibendung.

36. Kesehatan: Harga Tricorder X akan diumumkan tahun ini.

Banyak perusahaan akan membuat perangkat medikal (yang disebut 'Tricorder' dalam film Star Trek) yang bekerja dengan telepon anda, yang akan memindai retina anda, sampel darah anda, dan napas anda.

Lalu dia akan menganalisa 54 bio-marker yang akan meng identifikasi hampir semua jenis penyakit. Saat ini sudah terdapat lusinan aplikasi telepon untuk tujuan kesehatan.

SELAMAT DATANG MASA DEPAN

...dia sebenarnya sudah datang beberapa tahun yang lalu...siap tidak siap sangat mungkin terjadi.....

Happy Reading
Selamat hari sabtu.πŸ‘πŸ‘πŸ‘

KITA TIDAK SEDARAH TAPI MELEBIHI SEDULUR



  "SEDULURAN
       ADALAH ANUGRAH"

    Seduluran adalah 
    menyayangi, bukan
             menyaingi

       Seduluran adalah
         mendidik, bukan
                membidik

 Seduluran merangkul,
         bukan memukul

   Seduluran membina,
         bukan  menghina

Seduluran mencurahkan,
      bukan memurahkan

Seduluran mencari solusi bukan mencari  sensasi

             Seduluran
    membutuhkan, bukan
            meruntuhkan

            Seduluran
     menghargai, bukan
                melukai

   Seduluran  membela,
           bukan mencela

  Kadang Dulur yang suka
    mentraktir kita, BUKAN
              karena mereka
              BERLEBIHAN

        tapi... karena mereka
   meletakkan Seduluran
         MELEBIHI UANG... 
     
       dan... karena mereka
    MENGHARGAI arti sebuah
              Seduluran.

Kadang2 Sedulur yang selalu
   share WA ke kita, bukan
     karena merasa PINTAR
        tapi... karena INGAT 
              pada    KITA.

        Suatu Hari ada yang
      mengingatkan tentang
       Agama dan Iman.

  Bukan karena merasa baik
       dan sudah sempurna
     tapi.... itulah perwujudan
      Seduluran
             
Suatu saat, kita semua akan
 TERPISAH, baik oleh jarak, waktu
         maupun ajal yang
             akan menjemput kita.

  Namun ada Sedulur yang
       terus mendoa'kan kita

  Suatu saat Anak-anak dan
      Cucu-Cucu kita akan
        bertemu mereka dan
 bercerita... Dulu Kita Pernah menjalin Seduluran
                 Bersama.

  Seduluran tidak mencari
          cari kesalahan tapi....
          Menutupi kesalahan

Seduluran berlandaskan Hati yg  TULUS dan IKHLAS

     Seduluran akan terus
  berlangsung walau banyak
         sekali halangannya

   Pada satu Waktu Sebagian
      cuma memperhatikan
    KESUKSESAN kita, tapi...
     ada Sebagian Sedulur yg
     peduli akan kondisi
    KESEHATAN kita, maka
    itulah Seduluran yg
                     sejati.

 Suatu hari kita terlena dalam
   canda dan tawa tapi... ada
   yang mengingatkan agar
   kita tidak pernah Lalai.

          Itulah Sedulur.
  Sedulurku,  meskipun tidak
  sering BERTEMU , tapi...
          selalu DIINGAT ,
          Itulah Sedulur

        *Marilah, kita bangun
      SEDULURAN dengan penuh
                  keikhlasan..

SELAMAT MALAM DAN SELAMAT BERISTIRAHAT

 πŸ™πŸ™πŸ™

Friday, September 6, 2019

Kenapa aku bisa kena stroke


Kenapa aku bisa kena stroke?
Pdhal Sy rajin olah-raga?

Dibawah perawatan dr Lin baru aku tahu
penyebab STROKE yg sebenarnya:
dahaga yg berkepanjangan... kekurangan air.

Disini aku ingatkan kalian:
Ingatlah selalu utk minum air... agar badan tidak kekurangan air

Kita tiap hari perlu:
Berat bdn 1kg 30 cc
Berat bdn 60 kg.. 60x30=1800cc...(plg sedikit)

Klo keluar bawa persediaan air minum
Ada org yg bilang minum bnyk air bs sering ke toilet
Jawabanku adalah
Lebih baik sering ke toilet drpd kena stroke..

Tolong diingat:
Sebelum/sesudah OR.. 1 gelas air
Sebelum/sesudah mkn... 1 gls air
Sebelum tidur... 1 gls air hangat
Bangun tidur.... 1 gls air hangat

Semoga kalian sehat sampai tua.

(Klo air cukup... ga gampang kena stroke)

Para pembaca,  stroke bukan lagi penyakit org tua dan laki2 saja,  skrg org muda juga bnyk yg kena stroke.  Air yg berkecukupan adalah jalan pencegahan. Semua harap bisa waspada.
Indahnya berbagi...πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ™

Thursday, September 5, 2019

Menjaga Stamina Sepanjang Masa

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *