Latest News

Thursday, March 25, 2021

Menurut Mahatma Gandhi Ada 7 Dosa Sosial Yang Harus Selalu Disadari Oleh Manusia, Sebagai Bahan Refleksi Bila Seseorang Sedang Berfikir Atau Bertindak, Silakan Bagikan.


*Menurut Mahatma Gandhi Ada 7 Dosa Sosial Yang Harus Selalu Disadari Oleh Manusia, Sebagai Bahan Refleksi Bila Seseorang Sedang Berfikir Atau Bertindak, Silakan Bagikan.*
Banyak hal yang dapat diperlajari dari kehidupan *Mahatma Gandhi*, Di seorang pemikir jenius dan saleh.Banyak nasihat-hasihat yang keluar dari mulutnya yang *sangat bermakna bagi kehidupan manusia sepanjang segala masa*. Alangkah baiknya Anda bersedia membaca barang 2 atau tiga menit kutipan nasihat yang kami kutip dari beberapa sumber. Silakan. Semoga bermanfaat.

*1.Kekayaan tanpa KERJA*

Kekayaan yang didapat dengan menghalalkan segala cara. Mengabaikan orang lain apakah hal tersebut merugikan orang lain atau tidak. Contoh riilnya Korupsi

*2.Kesenangan tanpa NURANI*

Kesenangan hanya untuk dirinya, tidak mau tahu bahwa ada orang lain yang tersakiti atau tersinggung. Contohnya bermewah-mewahan padahal lingkungan di sekitar rumahnya kalangan menengah kebawah.

*3. Ilmu tanpa KEMANUSIAAN*

Keilmuan tanpa memperdulikan kemanusiaan yaitu hanya untuk sebatas kekuasaan. Tanpa adanya kontribusi untuk kemanusiaan. Contohnya ilmu ya ilmu masa bodoh bila ada konten yang melanggar hak asasi.

*4.Pengetahuan tanpa KARAKTER*

Pengetahuan tanpa karakter yaitu pengetahuan yang hanya melahirkan orang-orang yang berilmu namun tidak ada moralitas. Karakter dimaksudkan sebagai identitas orang sehingga pengetahuan tidak hanya sekedar pengetahuan namun juga mengajarkan moral dan etika.

*5.Politik tanpa PRINSIP*

Politik tanpa ada landasan dari dasar suatu negara. Meskipun dasar negara ada tapi pemimpin tidak menjalankannya. Menetapkan keputusan yang menguntungkan partai politik pengusungnya.

*6.Perniagaan tanpa MORALITAS*

Berniaga atau berdagang tanpa mempedulikan orang lain yang berniaga. Bisa dengan cara memfitnah lawan dagang atau bisnisnya sehingga menguntungkan dirinya dan merugikan orang yang difitnah.

*7.Ibadah tanpa PENGORBANAN*

*Beribadah kepada Tuhan namun tidak mau mengeluarkan materi. Beribadah tetap beribadah namun jika menurut dirinya dapat merugikan atau mengurangi hartanya maka dia tidak mau. Tidak mau berbagi,egois,dan sedikit juga tidak mau meluangkan pikirian dan tenaganya untuk meringankan sesamanya keluarga dekat,tetangga,teman kantor.
Ini penjelasan menurut pribadi, maaf bila pemahaman saya belum sempurna.
Ikuti Selalu postingan dari NAUSKA - Nasihat Usaha Dan Karya

*IniOK.com*

https://www.iniok.com/2021/03/7-dosa-sosial-menurut-mahatma-gandhi.html

No comments:

Post a Comment

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *