Latest News

Tuesday, September 25, 2018

Orang tua tidak takut miskin memberi nafkah pada anaknya saat membesarkan mereka.



Cuma 1 menit untuk membacanya sebelum tidur

 MENAFKAHI  ORANG TUA
      (sudut renungan)

Orang tua tidak takut miskin memberi nafkah pada anaknya saat membesarkan mereka._
Tapi banyak anak sering takut kekurangan saat menanggung orang tuanya dimasa tuanya.
😢
Lihat diri kita saat ini,
Sehebat apapun,
Suksespun setinggi langit,
tapi tanpa doa restu orang tua yang membesarkan kita
maka tidak akan ada ketenangan, keberkahan & kebahagiaan dalam hidup.
😢
Uang bisa dicari,
ilmu bisa digali
jabatan bisa kita raih
tapi kesempatan untuk mengasihi orang tua takkan terulang kembali.
😰
Satu ibu,
bisa merawat tujuh anaknya
tapi tujuh orang anak belum tentu bisa membahagiakan
satu orang ibu.
😰
Satu ayah,
bisa menghidupi 7 anaknya
tapi tujuh orang anak belum tentu dapat menghidupi
satu orang ayah.
😰
Sesekali tengoklah orang tuamu,
tatap wajahnya ketika ia terlelap tidur
lihat kerutan di wajahnya,
lihat rambutnya yang kini mulai memutih,
lihat badannya,
yang dulu tegap kini mulai membungkuk,
_semua telah berubah termakan waktu tapi tidak dengan kasih sayangnya...😰

Sudahkah kita membuatnya bahagia hari ini?
Sudahkah kita membuatnya bangga hari ini?
Sudahkah kita membuatnya tersenyum hari ini?
😰
Tidak akan ada jasa yang mampu kita balas,
Tidak akan ada kebaikan yang mampu kita balas,
semua begitu banyak, begitu tulus.
😰
_Hadiahkanlah Kebahagiaan untuk kedua orangtua kita atas segala pengorbanan dan kasih sayang yang telah mereka berikan.
😢
Perlakukanlah orang tuamu dengan penuh hormat maka rezekimu akan semakin diberkati..
😰😢😭😭😭😭😢😰
Mohon Dengan Hati Yang Ikhlas Luangkan Waktu Untuk SHARE Status Ini, Agar Lebih Banyak Orang Yang Membacanya.

Friday, September 21, 2018

Petuah Ma Yun -Jack Ma- orang terkaya Tiongkok, pemilik situs belanja online Alibaba



Petuah Ma Yun ( Jack Ma ) orang terkaya Tiongkok, pemilik situs belanja online Alibaba.*_
Ada 11 Jenis Orang Yang Tidak Bisa Ditolong, 10 Jenis Orang Yang Bisa Diajak Kerjasama, 5 Jenis Orang Yang Tidak Bisa Dijadikan Rekan Usaha.
馬雲:11種人不能幫,10種人可合作,5種人不合夥

11 Jenis Orang Yang Tidak Bisa Ditolong :
11種人不能幫
1. Orang yg lupa budi.
1、忘恩的人;
2. Orang yg dalam usahanya mencari uang mengesampingkan Kebenaran dan Keadilan.
2、掙錢違背道義的人;
3. Orang yg demi keuntungan pribadi merugikan orang lain.
3、損人而利己之人;
4. Orang yg di depan penuh sopan santun di belakang bersiasat busuk.
4、表面一套背後玩陰之人;
5. Melihat keuntungan melupakan Kebenaran, orang yg tidak punya prinsip.
5、見利忘義,沒原則之人;
6. Tidak menjaga kepercayaan orang lain, saat memohon pertolongan memelas, saat memperoleh kekuasaan menjadi jahat.
6、不守信用,求救時可憐,得勢時可惡之人;
7. Orang yg tidak beres mengurus hal kecil tapi ingin menangani hal besar.
7、做不了小事,卻想幹大事的人;
8. Orang yg meletakkan harapan di pundak orang lain.
8、把希望寄託在別人身上的人;
9. Orang yg setelah dibantu tidak memegang janji.
9、幫過忙,不履約的人;
10. Orang yg mendapat kesempatan masih tetap mengeluh juga.
10、有機會還裝窮的人。
11. Hati yg tidak berterima kasih. Orang yg merasa semuanya sudah sepantasnya ia dapatkan.
11、沒有感恩之心.一切都感覺是理所應當的人

10 Jenis Orang Yang Paling Tepat Diajak Menjadi Rekanan
最適合做合夥人的10種人
1. Keduanya merupakan teman yg dapat diajak berdiskusi.
1、彼此是談得來的朋友。
2. Mempunyai pandangan tentang nilai kemanusiaan yg sama.
2、有共同的人生價值觀。
3. Keduanya dapat saling percaya dan memahami sepenuhnya.
3、彼此能充分了解信任。
4. Mudah berkomunikasi dan saling memahami saat bertemu masalah.
4、遇事彼此易溝通。
5. Keduanya saling memiliki semangat berkorban.
5、彼此有奉獻犧牲精神。
6. Keduanya memiliki rasa toleransi yg besar.
6、彼此寬容大度。
7. Mempunyai cita-cita yg saling berhubungan secara mendasar.
7、志趣要能基本相投。
8. Keduanya dapat secara pasti saling mendukung.
8、彼此能堅定支持對方。
9. Keduanya mempunyai latar belakang profesional yg pasti.
9、彼此有一定專業背景。
10. Mempunyai idealisme dan keyakinan yg sama.
10、有共同理想、信念。

Ada 5 Jenis Orang Yang Samasekali Tidak Boleh Diajak Kerjasama
*5種絕對不能合夥的人 *
1. Jangan bekerjasama dg orang yg ambisi pribadinya terlalu besar, karena mereka tidak mampu melihat pengorbanan orang lain, dan hanya peduli dg tujuan bagi diri sendiri.
1、不與私慾太重的人合作,因為他們看不見別人的付出,只在意自己的結果。
2. Jangan bekerjasama dg orang yg tidak punya misi hidup, karena mereka hanya menjadikan uang sebagai tujuan, yg penuh dg bau busuk keserakahan.
2、不與沒有使命感的人合作,因為他們只以賺錢為目的,充滿了銅嗅的貪婪。
3. Jangan bekerjasama dg orang yg tidak punya nurani, karena egois dan serakah, bersama dg mereka anda akan tidak bahagia.
3、不與沒有人情味的人合作,因為自私貪婪,在一起會不快樂。
4. Jangan bekerjasama dg orang yg negatif dan pesimis, karena mereka bisa menyedot kering semangat positifmu.
4、不與負面消極的人合作,因為他們會吸乾你的正能量。
5. Jangan bekerjasama dg orang yg tidak punya falsafah hidup, karena mereka tidak percaya dg mimpi mampu menghadapi tekanan dan godaan di depan mata.
5、不與沒有人生原則的人合作,因為他們不相信夢想抵擋不住眼前的壓力和誘惑。

SEMBILAN FILOSOFI JAWA YANG SERING DIAJARKAN OLEH SUNAN KALIJAGA

























Menyongsong bulan syuro ada SEMBILAN FILOSOFI JAWA YANG SERING DIAJARKAN OLEH SUNAN KALIJAGA  

1. URIP IKU URUP

" Hidup itu Nyala. Hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita, semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik ".

2. MEMAYU HAYUNING BAWANA

" Manusia hidup di dunia harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan; serta memberantas sifat angkara murka, serakah dan tamak ".

3. SURO DIRO JOYO JAYADININGRAT, LEBUR DENING PANGASTUTI

" Segala sifat keras hati, picik, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut hati dan sabar "

4. NGLURUK TANPO BOLO, MENANG TANPO NGASORAKE, SEKTI TANPO AJI-AJI, SUGIH TANPO BONDHO

" Berjuang tanpa perlu membawa massa; Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan; Berwibawa tanpa mengandalkan kekuatan; Kaya tanpa didasari kebendaan "

5. DATAN SERIK LAMUN KETAMAN, DATAN SUSAH LAMUN KELANGAN

" Jangan gampang sakit hati manakala musibah menimpa diri; Jangan sedih manakala kehilangan sesuatu "

6. OJO GUMUNAN, OJO GETUNAN, OJO KAGETAN, OJO ALEMAN

" Jangan mudah terheran-heran; Jangan mudah menyesal; Jangan mudah terkejut-kejut; Jangan mudah kolokan atau manja "

7. OJO KETUNGKUL MARANG KALUNGGUHAN, KADONYAN LAN KEMAREMAN

" Janganlah terobsesi atau terkungkung oleh keinginan untuk memperoleh kedudukan, kebendaan dan kepuasan duniawi "

8. OJO KUMINTER MUNDAK KEBLINGER, OJO CIDRA MUNDAK CILAKA

" Jangan merasa paling pandai agar tidak salah arah; Jangan suka berbuat curang agar tidak celaka "

9. OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNO

" Jangan sok kuasa, sok besar, sok sakti ".
Di atas langit ada langit.

Thursday, September 20, 2018

STOP MEMARAHI ISTRI, BELAJAR DARI PENGALAMAN



STOP MEMARAHI ISTRI, BELAJAR DARI PENGALAMAN

Ada seorang pria yg  tidak pernah marah ataupun membentak istrinya.

Ketika seseorang temannya bertanya padanya kenapa kok tidak pernah memarahi isterinya, maka ia pun  bercerita:

Dulu aku pernah melihat istriku dicakar oleh kucing kesayangannya. Istriku hanya tersenyum dan berkata "SATU".

Keesokan harinya kucing itu mencakar istriku lagi, tapi istriku tetap tersenyum dan berkata "DUA".

Ternyata esok harinya kucing itu mencakar istriku lagi. Dengan tersenyum istriku berkata "TIGA".

Kemudian istriku mengambil bungkusan dan menaburkannya diatas ikan, dan dihidangkan kepada si kucing. Si kucing segera melahapnya dan badannya pun kejang-kejang lalu mati.

Aku terkejut dan jelas marah, langsung berteriak, "Hei kau sudah gila ya.. kau racuni kucing itu hanya karena telah mencakarmu tiga kali?"

Istriku hanya tersenyum sambil berkata: "SATU"

Sejak saat itu aku tidak  pernah lagi memarahi istri.
😌  🤣🤣🤣

Perlakukan Usia Senja Dengan Baik


Perlakukan Usia Senja Dengan Baik

Novelis Tiong Hoa - Yang Jiang menuliskan puisi ini di usia 103 tahun. Beliau wafat usia 105, bulan Mei 2016 yg lalu : 

Perlakukan Usia Senja Dengan Baik

Musim berganti, tak terasa kita memasuki usia senja

Sejak tangisan pertama waktu lahir ke dunia hingga rambut berubah putih, beban perjalanan hidup kita dipenuhi aneka pengalaman duka & suka,  pahit & manis, naik & turun. Selanjutnya, bagaimana kita bisa berbahagia di usia senja bergantung pada kondisi fisik & mental kita

Kebanggaan & kekecewaan hidup sudah ada di belakang kita. Dan sekarang kita melanjutkan hidup keseharian dengan segala rutinitasnya...

Jika kita pernah memimpikan kemewahan hidup dunia, kini kita menyadari bahwa kehidupan terindah & paling berbahagia adalah memiliki pikiran yang tenang & hati yang tentram

Tak perlu bingung menunggu kunjungan anak cucu. Mereka memiliki kehidupan pribadi yg harus diurus. Mereka seperti gasing yang tak berhenti berputar. Terjepit antara orang tua & anak2. Yang tua seperti matahari senja, yang muda bak matahari pagi. Dan tentu saja yg muda lebih mendapatkan banyak perhatian. Itu sudah hukum alam. Itulah siklus perjuangan hidup anak manusia yang tak seorangpun bisa menyangkalnya. Ingatlah bahwa anak2 kita selalu lebih sibuk daripada kita

Dalam hidup entah sebagai suami & istri, atau orangtua & anak. Entah harmonis & intim atau tidak. Masing2 unik & memiliki hidupnya sendiri. Karena itu kita harus belajar mengatasi kesepian dengan menemukan cara menghibur & menyemangati diri sendiri ketika merasa sendirian

Dalam mencapai usia senja, kita memiliki harga diri & kemurahan seperti siklus 4 musim. Masing2 memiliki keindahan & kebaikannya sendiri. Tersenyum & nikmatilah tiap fase kehidupan...

Usia senja adalah awal fase hidup yg baik. Tenang, damai, tidak terburu-buru & sukacita. Kita harus mempertahankan damai sejahtera, tidak terlalu menuntut, lebih legowo & pemaaf. Jangan terlalu GR jika diperhatikan ataupun diacuhkan. Tetap tinggal atau berangkat pergi tidak masalah. Tetaplah tersenyum ketika menyambut hari yg baru & berlakulah baik pada diri sendiri

Jujur & tulus membuat persahabatan langgeng. Jangan mengharapkan balas budi atas apa yg diberikan pada orang lain. Membahagiakan orang adalah prestasi hidup yg besar bukan ?
💐🙏

Bio: https://en.m.wikipedia.org/wiki/Yang_Jiang

Cerita Asal Mula Diabetes menghampiri tubuh kita



Cerita Asal Mula Diabetes menghampiri tubuh kita

Manusia itu jatah Glukosanya
cuman 2 sdt (sendok teh) sehari

Tapi kita makan dari pagi, siang, sore, malam bersama teman-teman cemilan karbo lainnya.

Insulin itu akan sibuk mengolah *Glukosa dari karbo yang masuk, supaya gula darah tetap dibawah 100.
Karena engga mungkin manusia ada kadar gula darahnya sampe 1000-2000-30000mg/ dl.
Karena insulin-lah, kita dapat terselamatkan dari kadar Glukosa dalam darah yang berlebihan
Glukosa yang dimasukin secara gila-gila'an akan membuat insulin yang bekerja, juga gila-gila'an!!

Akhirnya Pankreas-pun dipaksa terus menerus untuk dapat menghasilkan insulin.
Tapi karena karbo-nya engga mau berenti dimasukin sama manusia (padahal jatah tubuh hanya 2 sdt aja seharinya).
Insulin ngomong gini :
"Waduuh... Glukosa masuk terus nih, olah dia! Jadikan energi!!

Nah, mulai deh berubah tuh Glukosa jadi metabolisme, yang dipake jadi sumber energi.
Eh manusianya diem, ga mau gerak, ga mau Olahraga, ga aktif, kerjanya duduk dikantor, tiduran dirumah, boro-boro jalan, naik tangga aja pengen pake eskalator.

Sumber energi-nya ngga pernah dipake... Tapi karbo masuk terus.

Insulin jadi bingung, _
Kemana-in lagi ni .. ?
Masukin ke fat cel!
Jadikan Body fat! Jadikan lemak tubuh, trus simpen disitu,
di "gudang" penyimpanan."_

Jadilah itu lemak gembyar-gembyor, blewer-blewer, melambai-lambai, diperut dan beberapa tempat lainnya..
Eh, tapi karbo-nya masuk terus 😔
Insulin makin bingung.
Fat Cell udah engga mau nerima lagi.
Dia kata: "Ogah! Gue udah cape, alihkan lagi aja ke yg lain.
Gue udah nolak!!"_

Insulin lalu ngincer ke liver, maka dialihkan-lah kesitu.
Kata liver :
"Eeh, Aku-kan cuma bisa nampung 100-150gr Glycogen aja.. _Apa-apa'an nih ngirim glukosa segini banyak??!! Over Capacity niii gw 🙀

Akhirnya Liver-pun kerja keras juga mati-mati'an, untuk berusaha mengolah Glucose yang dioper kesana.
Padahal daya tampung disana cuman sedikit, dia olah itu Glucose ke Tryglicerid.
Melalui proses de novo lipogenesis. Jadilah itu Trigleserid tinggi dan liver diselimutin oleh lemak yg namanya FATTY LIVER

_Ngeri Broo...🙀🙀

Liver-pun akhirnya bermasalah*, sudah pasti Empedu ikut kena imbasnya, jadi deh masalah baru..
Masalah di Empedu!!

Ketika sudah BANYAK sekali problem ditubuh, Fatty Liver, Batu Empedu, TG tinggi, itu semua adalah indikasi HYPERGLICEMIA yg artinya itu kadar glukosa dalam darah ketinggian pisan..

Insulin lelah, selelah-lelah nya untuk mengolah Glukosa..

Udah bingung si Insulin..
Mau dikemanain lagi ini Glukosa?"
Tapi emang manusianya, yang ngga bisa berenti makan karbo dan masukin glukosa terus..!!
Maka insulinnya RESIST!!
Udah engga mau, udah cape, udah ngambek, sambil teriak:
"HAYATI LELAH BAAANG!!!"
BOOM!!!
Akhirnya Insulin Resistance..
Hasil dari insulin resistance iu menjadi HYPERinsulinemia, pankreasnya ngambek, ngadat, akhirnya.. Turun mesin!!

Yang Diabets type 1, Pankreas udah ngga mampu menghasilkan insulin lagi, tapi manusianya masih "maksa" in masukin karbo terus!!

Akhirnya solusinya itu, insulin disuntikin kedalam perut, biar bisa ngolah glukosa. __Paksa terus!!!*_

Ternyata..
Betapa manusia itu senang menzhalimi dirinya sendiri..

Tuhan udah kasih batasan.

Aturan pada manusia untuk sering menahan hawa nafsu dalam berpuasa dan makan hanya 1/3 lambung.

Yuk Mulai lah atur Pola Makan KITA🙏🙏🙏

Cerita ringan ini untuk pola hidup sehat kita dan kawan2 terdekat kita 🙏🙏🙏

Wednesday, September 19, 2018

E M P A T I



E M P A T I

Seorang kontraktor pengerukan sungai Ciliwung bercerita kepada saya. Waktu Jokowi sebagai Gubernur DKI. Dia pernah diajak blusukan oleh Jokowi ke pemukiman kumuh di bantaran kali. Ketika itu Jokowi masuk ke salah satu rumah penduduk karena kebetulan dipaksa oleh pemilik rumah untuk mampir. Alasannya, orangtuanya yang lagi sakit ingin bersalaman dengan Jokowi. Karena ukuran rumahnya sangat kecil, hanya muat empat orang, maka yang masuk ke dalam rumah itu hanya Jokowi, ajudan, dan ltermasuk teman itu. Yang lain menunggu di luar. 
Di rumah itu tidak ada kursi tamu. Para tamu hanya duduk di lantai beralaskan tikar lusuh.

Pemilik rumah menyuguhkan minuman. Ketika teman itu hendak minum, dia mencium bau sabun pada gelas itu. Dia batal minum. Dia tahu bahwa gelas itu tidak bersih. Dia perhatikan gelas yang lain juga sama karena tampak membayang kesan kotor. Benarlah, para ajudan juga melakukan hal yang sama dengan teman ini, tidak jadi minum. Namun Jokowi dengan tersenyum sambil berbicara dengan pemilik rumah, menghabiskan minuman itu. Tidak ada kesan di wajah Jokowi ragu meminum air itu.

Yang membuat saya terkejut, lanjut teman itu, adalah sikap Jokowi ketika saya tanya, “Apakah Bapak merasakan aroma sabun pada gelas itu?" Dengan tersenyum Jokowi berkata, "Air dengan gelas beraroma sabun adalah inspirasi saya untuk berbuat karena cinta. Pemimpin tidak akan merasakan ini kalau dia hanya berada di kantor atau di istana. Selanjutnya Jokowi mengatakan bahwa ketika dia merasakan aroma sabun pada gelas itu, hatinya menjerit karena inilah yang dirasakan oleh sebagian besar rakyatnya setiap hari, yaitu kelangkaan air bersih. Air adalah esensi kehidupan dan negara gagal menjaga yang esensi itu.  

Mereka yang tinggal di daerah kumuh menghadapi masalah kesehatan, pendidikan, perumahan, kesempatan berusaha, lingkungan, dan lain sebagainya. Kehidupan mereka sudah ada sejak negeri ini belum merdeka.  Mengapa? Karena selama ini negara tidak hadir di tengah-tengah mereka. Negara terlalu jauh untuk dijangkau dan menjangkau. Akibatnya keadilan sosial semakin jauh dan jauh. Sebagai orang yang lahir dari keluarga miskin, saya dapat merasakan suasana hati Jokowi melihat kegetiran di hadapannya. Itu lantaran Jokowi juga lahir dari keluarga miskin. Mungkin Anda atau siapapun yang kini hidup lapang pernah merasakan kegetiran hidup dalam kemiskinan seperti itu, akan merasakan hal yang sama. 

Menanamkan empati terhadap keadaan lingkungan yang terbatas akan akses sosial, tidak mudah. Kalau Anda tidak pernah merasakan getirnya hidup di pinggir kali, tidak pernah merasakan getir diusir karena tidak mampu bayar kontrakan, tidak pernah merasakan getir karena ketiadaan uang bayar uang sekolah anak, Anda tidak akan merasa kekuatan empati dalam diri anda. Menurut saya, sulit bagi orang seperti Prabowo yang sedari kecil lahir dari keluarga bangsawan dan menikah dengan keluarga Presiden akan merasakan kegetiran itu. Sulit bagi Sandi yang hidup dimanja oleh keluarga William yang konglomerat untuk merasakan kegetiran itu. Mungkin mereka peduli kepada orang miskin, tapi untuk menjadi petarung bagi kaum miskin sangat sulit. Karena di dalam GEN mereka tidak ada memori kegetiran. Jadi empatinya terbatas.

Makanya ketika Jokowi mencalonkan diri sebagai Presiden, saya terpanggil mendukungnya karena tanggung-jawab moral agar lahir pemimpin dari kaum bawah, yang akrab lahir batin dengan kemiskinan, sehingga dia akan jadi pembela orang miskin. Negeri kita kaya, tetapi kita miskin pemimpin yang punya empati bagi si miskin. Kebanyakan hanya sebatas retorika, namun tidak bisa lari dari fakta yang kemaruk harta dan lupa kepada si miskin ketika berkuasa. Kalau Tuhan memberi rahmat kepada suatu kaum, maka dipilihlah pemimpin yang lahir dari kaum duafa dan dia akan selalu dijaga Tuhan untuk melaksanakan keadilan Tuhan bagi si miskin. Saya percaya itu, makanya saya  membela Jokowi untuk kebaikan agar Indonesia lebih baik.

Tuesday, September 18, 2018

Serba Serbi Triologi Dalam Kehidupan Sehari-Hari


🎯Serba 3 = Ada 3 hal dalam hidup yang 
    tidak bisa kembali:
* 1. Waktu *
* 2. Ucapan *
* 3. Kesempatan *
Jagalah itu, jangan sampai kau menyesal ...

🎯 Ada 3 hal yang bisa menghancurkan hidup seseorang:
* 1. Amarah *
* 2. Keangkuhan *
* 3. Dendam *
Hindarilah dia selalu ...

🎯 Ada 3 hal yang tidak boleh hilang:
* 1. Harapan *
* 2. Keikhlasan *
* 3. Kejujuran *
Peliharalah ketiganya ...

🎯 Ada 3 hal yang paling berharga:
* 1. Kasih Sayang *
* 2. Cinta *
* 3. Kebaikan *
Pupuklah itu semua ...

🎯 Ada 3 hal dalam hidup yang tidak pernah pasti:
* 1. Kekayaan *
* 2. Kejayaan *
* 3. Mimpi *
Jangan terobsesi melengkapi ...

🎯 Ada 3 hal yang bisa membentuk watak seseorang:
* 1. Komitmen *
* 2. Ketulusan *
* 3. Kerja Keras *
Upayakanlah sekuatnya ...

🎯 Ada 3 hal yang membuat kita sukses:
* 1. Tekad *
* 2. Kemauan *
* 3. Fokus *
Usahakan dengan sungguh-sungguh ...

🎯 Ada 3 hal yang tidak pernah kita tahu:
* 1. Rejeki *
* 2. Umur *
* 3. Jodoh *
Mintalah pada TUHAN ..

🎯 TAPI, ada 3 hal dalam hidup yang PASTI:
* 1. Tua *
* 2. Sakit *
* 3. Kematian *
* Persiapkanlah dengan sebaik-2nya ... *


Tuesday, September 11, 2018

BELAJAR DARI ORANG TERKAYA SEKALIGUS ATLIT TERTUA DI INDONESIA.

BELAJAR DARI ORANG TERKAYA SEKALIGUS ATLIT TERTUA DI INDONESIA.
Ini Pak Bambang Hartono atau Oei Hwi Siang,
boss dari perusahaan rokok terbesar di Indonesia, sudah berusia 78 tahun, konglomerat dengan kekayaan Rp. 204.6T, orang tertajir se Indonesia Raya, atlit tertua Indonesia daaannn kemarin dia pun menyumbangkan medali perunggu lewat cabang olahraga BRIDGE di ASIAN GAMES 2018!!
Kok bisa ya, sudah setua itu, tajir melintir dengan setumpuk kegiatan sebagai pemilik perusahaan besar, kok ya masih sempet2nya mikirin ikut Asian Games dan menargetkan medali emas pula.
Ternyata menurut beliau, permainan bridge itu melatih otak dia supaya tidak cepat pikun, selain itu dia juga rutin senam Tai Chi untuk menjaga supaya tetap fokus. "Di olahraga bridge, ada bidding, yaitu mengumpulkan data untuk dianalisa, disimpulkan dan kemudian diputuskan strategi apa yang akan diambil saat bertanding," ucapnya.
Dari sini kita bisa belajar beberapa kegiatan yang membedakan orang kaya dan orang2 biasa, karena:
1. 80% orang kaya melakukan dream setting, kegiatan ini biasanya dilakukan untuk meraih hal2 lain di luar pekerjaannya.
2. 80% orang kaya berinvestasi pada diri sendiri untuk menambah pengetahuan dan keterampilan pada bidang2 tertentu.
3. Hampir semua orang kaya berolahraga 30 menit setiap hari, karena mereka sadar akan kesehatan mereka.
4. 90% menghabiskan 30 menit untuk berbaur dengan orang sukses lainnya. Dengan tujuan memperluas networking dan menjaga hubungan relasi yang sudah ada.
Jadi kalau kita belum punya target, belum berinvestasi pada diri sendiri, belum berolahraga, apalagi gaulnya sama kaum yang suka komplain, ya jangan heran kalau kondisinya begitu saja gak berubah. Karena jago komplain ga dapet medali di Asian Games ðŸ¤­.
Myrna Yong

Wednesday, September 5, 2018

Ketumbar melancarkan penyumbatan-penyumbatan kolesterol yang ada di saluran peredaran darah



RING JANTUNG Jakarta, (WWT) -

Ada pengalaman Oom saya ketika divonis pasang Cincin Untuk Jantung di RS. Pelamonia yang ditangani oleh Dr. Hafidz Spesialis Jantung. Namun Oom saya meminta waktu untuk berpikir dulu... Suatu ketika Oom saya  bertemu dgn temannya seorang ahli Farmasi di Jakarta lalu dia menyampaikan Vonis dari Dr.Jantung tersebut.

Teman Oom saya  menyarankan untuk mengkonsumsi Ketumbar yang banyak dijual di pasar tradisional. Alhamdulillah, setelah 3 bulan mengkonsumsi Ketumbar Lalu Oom saya kembali konsultasi dengan dokter spesialis Jantung di RS. PELAMONIA. Dari  hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa  penyumbatan-penyumbatan telah bersih. Nasehat inilah yang Oom saya sampaikan ketika ada pertemuan keluarga dan Insya Allah aman dikonsumsi di segala usia.

Cara mengkonsumsi KETUMBAR : Tuangkan ketumbar 1 atau 2 sendok teh, lalu diseduh dengan air panas. Setelah air mengeluarkan zat-zat nya sekitar 15-20 menit maka Ketumbar boleh disaring dan airnya diminum. Oom saya minum setiap hari di waktu subuh. Alhamdulillah, saya juga sudah konsumsi selama sebulan.

Biasanya pagi-pagi kadang masih sering menguap, ngantuk, badan pada pegel, pada sakit, kepala agak pusing, malas, tapi setelah konsumsi KETUMBAR sudah tidak lagi. Kata Oom saya, ketumbar melancarkan penyumbatan-penyumbatan kolesterol yang ada di saluran peredaran darah. Semoga bermanfaat Hanya bantu share aj nich....
*SEMOGA BERMANFAAT UTK TEMAN2 DI GRUP INI

Sumber :
http://www.wartawaterkini.web.id/2018/03/ketumbar-vs-ring-jantung.html?m=1


Tuesday, September 4, 2018

Tuangkanlah sesendok gula lagi, aduklah, bagaimana rasanya



Ayah : Tolong buatkan kopi dua gelas untuk kita berdua nak, tapi gulanya jangan engkau tuang dulu, bawa saja ke mari beserta wadahnya.

Anak : Baik, ayah

Tidak berapa lama, anaknya sudah membawa dua gelas kopi yang masih hangat dan gula di dalam wadahnya beserta sendok kecil.

Ayah : Cobalah kamu rasakan kopimu nak , bagaimana rasa kopimu?

Anak : rasanya sangat pahit sekali ayah

Ayah : Tuangkanlah sesendok gula, aduklah, bagaimana rasanya?

Anak : Rasa pahitnya sudah mulai berkurang, ayah

Ayah : Tuangkanlah sesendok gula lagi, aduklah, bagaimana rasanya?

Anak : Rasa pahitnya sudah berkurang banyak, ayah

Ayah : Tuangkanlah sesendok gula lagi, aduklah, bagaimana rasanya?

Anak : Rasa manis mulai terasa tapi rasa pahit juga masih sedikit terasa, ayah

Ayah : Tuangkanlah sesendok gula lagi, aduklah, bagaimana rasanya?

Anak : Rasa pahit kopi sudah tidak terasa, yang ada rasa manis, ayah

Ayah : Tuangkanlah sesendok gula lagi, aduklah, bagaimana rasanya?

Anak : sangat manis sekali, ayah.

Ayah : Tuangkanlah sesendok gula lagi, aduklah, bagaimana rasanya?

Anak : Terlalu manis. Malah tidak enak, ayah

Ayah : Tuangkanlah sesendok gula lagi, aduklah, bagaimana rasanya?

Anak : rasa kopinya jadi tidak enak, lebih enak saat ada rasa pahit kopi dan manis gulanya sama-sama terasa, ayah.

Ayah : Ketahuilah nak.. pelajaran yg dapat kita ambil dari contoh ini adalah.. jika rasa pahit kopi ibarat kemiskinan hidup kita, dan rasa manis gula ibarat kekayaan harta, lalu menurutmu kenikmatan hidup itu sebaiknya seperti apa nak?

Sejenak sang anak termenung, lalu menjawab.

Anak : Ya ayah, sekarang saya mulai mengerti, bahwa kenikmatan hidup dapat kita rasakan, jika kita dapat merasakan hidup secukupnya, tidak melampaui batas. Terimakasih atas pelajaran ini, ayah

Ayah : Ayo anakku, kopi yg sudah kamu beri gula tadi, campurkan dengan kopi yang belum kamu beri gula, aduklah, lalu tuangkan dalam kedua gelas ini, lalu kita nikmati segelas kopi ini.

Sang anak lalu mengerjakan perintah ayahnya

Ayah : Bagaimana rasanya?

Anak : rasanya nikmat, ayah.

Ayah : Begitu pula jika engkau memiliki kelebihan harta, akan terasa nikmat bila engkau mau membaginya dengan org2 yang kekurangan.

Anak : Terima kasih atas ilustrasinya, ayah

Selamat ngopi☕

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *