Latest News

Thursday, January 13, 2022

Renungan Canggih Soal Kebahagiaan Di Dunia, Ada Beberapa Tahap, Tinggal Anda Pilih Yang Mana Sesungguhnya Kebahagiaan Yang Sebenarnya.

grb ilustrasi
*Renungan Canggih Soal Kebahagiaan* Di Dunia, 
*Ada Beberapa Tahap*, Tinggal Anda Pilih Yang 
*Mana Sesungguhnya Kebahagiaan Yang Sebenarnya*.
"  _*Aku ingin mengingat wajahmu agar ketika aku bertemu denganmu di surga, aku akan bisa mengenalimu dan sekali lagi berterima kasih.*_ ", seru anak Cacat kepada Dermawan Sejati.

 Ketika *miliarder Nigeria Femi Otedola* dalam sebuah wawancara telepon, ditanya oleh pembawa acara radio, "Tuan, apa yang dapat Anda ingat yang membuat Anda menjadi pria paling bahagia dalam hidup?"

 Femi berkata:
 "Saya telah melalui empat tahap kebahagiaan dalam hidup dan akhirnya saya mengerti arti kebahagiaan sejati."

 *Tahap pertama* adalah mengumpulkan *kekayaan dan sarana*.  Tetapi pada tahap ini saya tidak mendapatkan kebahagiaan yang saya inginkan.

 Kemudian datanglah *tahap kedua* mengumpulkan barang-*barang berharga dan barang-barang*.  Tetapi saya menyadari bahwa efek dari hal ini juga bersifat sementara dan kilau dari hal-hal yang berharga tidak bertahan lama.

 Kemudian datanglah *tahap ketiga* mendapatkan *proyek besar*.  Saat itulah saya memegang 95% pasokan solar di Nigeria dan Afrika.  Saya juga pemilik kapal terbesar di Afrika dan Asia.  Tetapi bahkan di sini saya tidak mendapatkan kebahagiaan yang saya bayangkan.

 *Tahap keempat* adalah saat seorang teman saya meminta saya untuk *membeli kursi roda untuk beberapa anak cacat* .  Hanya sekitar 200 anak.

 Atas permintaan teman tersebut, saya langsung membeli kursi roda tersebut.

 Tetapi teman itu bersikeras agar saya pergi bersamanya dan menyerahkan kursi roda kepada anak-anak.  Aku bersiap dan pergi bersamanya.

 Di sana saya memberikan kursi roda ini kepada anak-anak ini dengan tangan saya sendiri.  Saya melihat pancaran kebahagiaan yang aneh di wajah anak-anak ini.  Saya melihat mereka semua duduk di kursi roda, bergerak dan bersenang-senang.

 Seolah-olah mereka telah tiba di tempat piknik dimana mereka berbagi kemenangan jackpot.

 *Saya merasakan sukacita NYATA di dalam diri saya*.  Ketika saya memutuskan untuk pergi, salah satu anak memegang kaki saya.  Saya mencoba membebaskan kaki saya dengan lembut tetapi anak itu menatap wajah saya dan memegang kaki saya dengan erat.

 Saya membungkuk dan bertanya kepada anak itu: Apakah Anda membutuhkan sesuatu yang lain?

 Jawaban yang diberikan anak ini kepada saya tidak hanya membuat saya bahagia tetapi juga *mengubah sikap saya terhadap kehidupan sepenuhnya*.  Anak ini berkata:
" *Aku ingin mengingat wajahmu sehingga ketika aku bertemu denganmu di surga, aku akan bisa mengenalimu dan sekali lagi berterima kasih* ."

 Apa yang akan Anda ingat setelah Anda meninggalkan kantor atau tempat itu?

 Adakah yang ingin melihat wajahmu lagi di tempat yang penting?

 *Kemurahhatian adalah bahasa yang bisa didengar oleh orang tuli dan dilihat oleh orang buta*. 
Source : 
(Majalah Forbes, edisi November 2014)
Renungan Canggih

No comments:

Post a Comment

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *