Latest News

Tuesday, September 14, 2021

Prof Zullier : Mengonsumsi banyak pete dapat mengatasi sakit pada kaki,pinggang,menyembuhkan kanker tidak benar.



gambar ilustraqsi
*Prof Zullier : Mengonsumsi banyak pete dapat mengatasi sakit* 
*pada kaki,pinggang,menyembuhkan kanker tidak benar.*

"Informasi mengonsumsi banyak makan Pete dapat mengatasi sakit pada kaki, pinggang, hingga menyembuhkan kanker adalah tidak benar. Menurutnya, tidak ada bukti ilmiah",Prof Zullies
 

Cek Fakta menelusuri klaim tentang mengonsumsi banyak petai dapat mengatasi sakit pada kaki, pinggang, hingga menyembuhkan kanker. Penelusuran dilakukan dengan menghubungi Guru Besar Fakultas Farmasi UGM, Prof Dr Zullies Ikawati, Apt.

"Yang jelas bukti di manusia belum ada untuk efek (menyembuhkan sakit pada kaki, pinggang hingga menyembuhkan kanker) itu. Kalau pun ada testimoni, belum jelas berapa banyak harus dimakan untuk menghasilkan efek-efek tersebut. Kita jarang mengkonsumsi petai dalam jumlah banyak. Penelitian-penelitian menggunakan hewan mungkin sudah ada, tapi itu tidak bisa langsung diaplikasikan pada manusia," tutur Prof Zullies kepada Liputan6 com, Rabu (1/9/2021).

Prof Zullies menambahkan, pesan berantai yang berisi informasi mengonsumsi banyak petai dapat mengatasi sakit pada kaki, pinggang, hingga menyembuhkan kanker patut dicurigai sebagai hoaks.

"Bahasa yang lebay ini biasanya indikasi hoax," ucap Prof Zullies.

Cek Fakta Liputan6 com 

*IniOk.com*

https://www.iniok.com/2021/09/prof-zullier-mengonsumsi-banyak-pete.html


No comments:

Post a Comment

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *