Latest News

Friday, April 2, 2021

10 Makanan Terbaik Untuk Keshatan Masa Kini,Bagikan Ke Teman Dan Saudara Tercinta.

*10 Makanan Terbaik Untuk Keshatan Masa* *Kini,Bagikan Ke Teman Dan Saudara Tercinta.*
*Sehat itu mahal*, menjadi ungkapan yang tepat menggambarkan upaya setiap individu yang berupaya sembuh dari penyakit, dengan mengeluarkan banyak biaya untuk kembali mendapatkan kesehatan. Mencegah penyakit datang di kemudian hari, pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi harus menjadi pertimbangan.

*Ada banyak makanan di dunia*, namun tidak semuanya punya manfaat kesehatan maksimal. Berdasarkan survei yang dilakukan Plyvine Catering yang bermarkas di Birmingham, Inggris, mereka mendaftar sepuluh makanan sehat dengan harga terjangkau:

*Lemon*
Satu buah lemon ternyata sudah memenuhi 100 persen kebutuhan harian vitamin C, yang dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dan memperkuat tulang. Zat antioksidan flavonoids yang ada pada Lemon juga dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dan bertindak sebagai anti inflamasi.

*Brokoli*
Satu tangkai brokoli mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin K harian dan hampir 200 persen vitamin C yang direkomendasikan. Dengan kedua nutrisi tersebut tidak hanya memiliki fungsi menguatkan tulang tapi juga memiliki porsi yang sama untuk mencegah berbagai jenis kanker.

*Coklat Hitam*
Tidak hanya nikmat, namun bermanfaat. Dengan mengkonsumsi seperempat ons coklat setiap hari dapat mengurangi tekanan darah pada orang yang sehat. Coklat juga memiliki banyak kandungan flavonoid, anti oksidan yang terbukti mengurangi kolesterol jahat.

*Kentang*
Dengan menikmati satu buah kentang merah maka Anda mendapatkan 66 mikrogram materi pembentuk sel, yang memiliki kadar yang sama saat mengkonsumsi satu cangkir bayam atau brokoli. Sedangkan untuk satu ubi jalar memiliki lebih dari 8 kali nutrisi yang dibutuhkan untuk melawan kanker dan kekebalan tubuh melalui vitamin A yang Anda butuhkan setiap hari.

*Salmon*
Sumber asam lemak Omega-3 yang bermanfaat menurunkan risiko depresi, penyakit jantung, dan kanker. Dengan tiga ons salmon, maka Anda sudah memenuhi 50 persen kebutuhan niacin harian yang bermanfaat untuk mencegah penurunan daya ingat dan Alzheimer.

*Kenari*
Memiliki kandungan Omega-3 lebih besar dibandingkan jenis kacang yang ada, kenari bermanfaat menurunkan kolesterol. Dengan manfaat yang baik untuk melawan kanker, kenari juga mampu mencegah kerusahakan kulit akibat sinar matahari, namun bukan berarti melupakan penggunaan produk yang mengandung SPF.

*Alpukat*
Alpukat memiliki kandungan lemak sehat yang terbukti melalui penelitian dapat menurunkan kolesterol hingga 22 persen. Dan dengan satu buah Alpukat saja, Anda sudah mendapatkan lebih dari setengah serat dan 40 persen folat yang dibutuhkan per harinya, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

*Bawang Putih*
Memiliki nutrisi lengkap untuk melawan segala jenis penyakit, karena dapat menghambat pertumbuhan bakteri termasuk Eschericia coli. Kandungan allicin, bekerja ampuh anti inflamasi dan terbukti menurunkan kolesterol dan tekanan darah.

*Bayam*
Bayam mengandung lutein dan zeaxanthin, dua antioksidan yang penting untuk menjaga kesehatan mata. Karena menurut penelitian baru, dibandingkan buah dan sayuran lain, bayam termasuk salah satu yang paling efektif.

*Kacang*
Satu porsi kacang-kacangan (kacang, kacang polong, dan lentil) yang dikonsumsi empat kali seminggu dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 22 persen, termasuk mengurangi risiko kanker payudara (Nasihat.iniok.com)
Source : Cnn Indonesia,Senin, 04 Januari 2016

No comments:

Post a Comment

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *