Latest News

Thursday, February 18, 2021

(Pengganti BERITA terdahulu tentang Audrey) Prestasi Mengagumkan Seorang Anak Muda Belia Audrew Yu Jian Hui, Sudah Meraih S-2 Umur Kurang Dari 17 Tahun.

*(Pengganti BERITAterdahulu ttg Audrey)Prestasi* *Mengagumkan Seorang Anak Muda Belia Audrew Yu Jian* *Hui,Sudah Meraih S-2 Umur Kurang Dari 17 Tahun.*
https://nasihat.iniok.com/2021/02/prestasi-mengagumkan-seorang-anak-muda.html

*1.Pendidikan Audrey*

Dalam twit yang ditulis oleh @nithasist, ia menjabarkan sederet prestasi dan jenjang pendidikan Audrey dengan masa tempuh studi yang lebih cepat dari biasanya. 

Selain itu, disebutkan pula bahwa Audrey mendaftarkan diri menjadi TNI dengan modal ijazah S-2 miliknya. 

Namun, pihak TNI menolak karena usia Audrey saat itu masih kurang dari 17 tahun. Berikut bunyi twitnya: 

"Audrey Yu Jian Hui, arek Suroboyo asli. Kecerdasan dan kepintarannya luar biasa. SD ditempuh 5 tahun, SMP ditempuh 1 tahun, SMA ditempuh 11 bulan semuanya di Surabaya. Usia 13 tahun dia mau masuk Universitas Indonesia, tidak ada yang mau menerima. 

Akhirnya dia memutuskan kuliah di AS tepatnya di Virginia. S1 dan S2 ditempuh hanya 3 tahun. Dengan ijazah S2-nya, ia mau masuk ke TNI, tidak bisa diterima karena usianya kurang dari 17 tahun. 

Dia punya 2 gelar sarjana, Fisika dan Bahasa". Mengenai informasi ini, Bentang Pustaka mengklarifikasi bahwa kegeniusan Audrey merupakan kebenaran. 

Adapun pihak Bentang Pustaka menuliskan klarfikasi melalui akun Twitter Bentang Pustaka, @bentangpustaka pada Senin (8/7/2019). 

"Audrey Yu Jia Hui ini merupakan perempuan keturunan Tionghoa yang dinobatkan sebagai satu dari 72 duta prestasi Indonesia dalam pagelaran Festival Prestasi Indonesia," tulis Bentang Pustaka. 

Salah satu editor Bentang Pustaka, Nurjannah Intan, juga menyebutkan, benar Audrey merupakan sosok yang genius. 

"Iya, itu fakta. Jadi, dia (Audrey) disekolahkan di The College of William and Mary, Virginia, AS. Itu memang sekolah khusus anak berbakat karena dia sejak kecil sudah terlihat bakatnya," ujar Nurjannah kepada Kompas.com, Senin (8/7/2019). 

Menurut Nurjannah, berdasarkan informasi orangtuanya, Audrey saat ini tengah menempuh pendidikan S-3 di AS. 

"Saat ini di Amerika dia ambil S-3. Nama kampusnya tidak diinformasikan oleh keluarganya," kata Nurjannah. 

Nurjannah juga mengatakan bahwa Audrey memiliki skor cukup tinggi untuk bahasa Perancis. 

*2.Dua buku karya Audrey* 

Informasi lain yang menyebar, Audrey pernah menulis dua buku tentang kecintaannya terhadap Indonesia. 

"Dia aktif menulis buku tentang Indonesia dan jadi best seller di seluruh dunia. Bukunya yang terkenal adalah Indonesia Tanah Airku, Aku Cinta Indonesiaku," tulis @nithasist dalam twitnya. 

Nurjannah memastikan bahwa informasi ini benar. Audrey telah melahirkan dua karya buku berjudul Mellow Yellow Drama yang terbit pada 2014 dan Mencari Sila Kelima yang terbit pada 2015. 

Mellow Yellow Drama berisi memorabilia Audrey. Di buku ini, ia berbagi kisahnya yang patah hati ketika ia dinilai tidak pantas menjadi orang Indonesia seutuhnya karena ia merupakan keturunan China. 

Sebaliknya, di buku Mencari Sila Kelima, Audrey menuliskan semacam surat cinta kepada Indonesia. Ia merinci dan memaparkan secara detail tentang nilai-nilai Pancasila yang menjadi modal dasar pemersatu bangsa. 

"Di buku Mellow Yellow Drama itu Audrey cerita dia sebagai sosok genius, perasaan dia di mana dia enggak suka menjadi orang yang genius," ujar Nurjannah.


Source: https://nasional.kompas.com/read/2019/07/09/06221931/hoaks-dan-fakta-soal-audrey-yu-jia-hui-yang-diketahui-hingga-saat-ini?page=all.
Penulis : Retia Kartika Dewi
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

https://nasihat.iniok.com/2021/02/prestasi-mengagumkan-seorang-anak-muda.html

Bantahan yang sama disampaikan orangtua Audrey melalui pihak Bentang Pustaka, ini klarifikasi lengkap ayah Audrey: "Dengan hormat, Bersama ini, saya Budi Loekito (orangtuanya Audrey) bermaksud memberikan klarifikasi sebagai berikut: 

1. Audrey tidak pernah ketemu dengan bapak Presiden Jokowi. 
2. Audrey tidak pernah bekerja di NASA. 
3. Audrey masih S-1 dan sedang mengambil S-2/S-3 di Amerika. 

https://nasihat.iniok.com/2021/02/prestasi-mengagumkan-seorang-anak-muda.html

No comments:

Post a Comment

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *