Latest News

Thursday, February 18, 2021

KEKUATAN PIKIRAN


*KEKUATAN PIKIRAN* 
Bila kita menanam biji mangga, maka akan berbuah mangga. 
Bila kita menanam biji jeruk, maka akan berbuah jeruk. Sangat tidak mungkin bila biji-biji itu menghasilkan buah yg lain.

Begitu juga juga dengan apa yg kita alami di dunia ini, susah, senang, kesedihan, penderitaan, kemakmuran, dan beragam dinamika hidup lainnya, itu _berasal dari diri kita sendiri,_ yaitu pikiran dan perasaan kita. Apapun yg terjadi pada diri kita saat ini adalah hasil dari apa yg kita tabur sebelumnya.

Berhati hatilah dengan pikiran kita. Semua bisa terjadi karena pikiran kita. Semakin sering kita memikirkan hal hal negatif maka sama halnya kita menarik kejadian kejadian yg negatif dalam kehidupan kita dan sebaliknya bila semakin sering kita memikirkan hal hal positif dalam kehidupan kita, maka sama halnya kita menarik kejadian kejadian yg positif dalam kehidupan kita. 

Akal akan membangun persepsi, meresap ke hati, terakumulasi _menjadi sistem kepercayaan diri_ dan alam akan menyesuaikan kenyataan yg sesuai dengan sistem kepercayaan diri tsb. 

Tentunya kita ingin hal hal yg positif itu terjadi dalam kehidupan kita, maka mulailah untuk berpikir secara positif, tidak perlu menunggu nanti, besok, atau lusa. _Berpikirlah positif dari sekarang._

Semua fasilitas yg ada dan telah kita nikmati selama ini, televisi, lampu, mobil, pesawat, Gadget semua adalah hasil dari pemikiran. Inilah instrumen dasar yg harus kita ubah; ubah untuk bisa berubah. Tidak ada seorang pun di dunia ini _yg bisa merubah diri kita, selain diri kita sendiri._

Orang orang yg _sukses_ pasti diawali dengan rasa percaya diri yg tinggi. Mereka mengawalinya dengan kata kata _"Aku bisa, Aku pasti bisa"._ Tidak ada kata _menyerah_ dalam kamus mereka. Yg mereka pikirkan adalah _perjuangan_ dan _berusaha._ Kegagalan mereka jadikan _cambuk_ untuk bisa menjadi lebih baik.

Orang orang yg sehat jiwa dan raganya bukan hanya karena pola hidup mereka yg sehat, semua bersumber dari pikiran. _Hati yg gembira_ adalah obat, tetapi semangat yang patah keringkan tulang. Bila kita selalu memikirkan hal negatif dan kita mengijinkan perasaan kita untuk _bersedih,_ maka hal itu akan menyebabkan _daya tahan tubuh kita menurun_ sehingga kita gampang terkena penyakit.

Bagaimana dengan pikiran yg kita punya? Sudahkah kita memiliki _*Kekuatan Pikiran yg positif?*_ Kunci sukses dalam suatu kehidupan itu terletak pada pikiran kita. Semua itu tergantung bagaimana cara kita mengolah pikiran itu.

*Olahlah cara berpikir kita, dengan selalu _berpikir positif,_ maka dalam hidup kita akan sukses!*.

No comments:

Post a Comment

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *