Latest News

Sunday, February 14, 2021

Jangan sampai melakukan 5 hal ini di ruang dapur


*Jangan sampai melakukan 5 hal ini di ruang dapur*
*karena bisa berakibat fatal*
*1.Menuang tepung di samping kompor yang sedang* menyala ♨️
Sepasang suami istri di Xia Men, sewaktu sedang memasak di dapur, menuang tepung terigu di samping kompor gas yang sedang menyala, bermaksud menyiapkan makanan ringan. Terjadilah 💥 ledakan yang menyebabkan suami istri tersebut mengalami luka bakar di tubuh lebih dari 50%.


Para ahli memperingatkan : tepung bertemu api yang sedang menyala, akan menimbulkan meletusnya serpihan tepung. Kekuatannya seimbang dengan daya ledak bom.
Ingatlah : Di dapur jangan sekali-kali menuangkan tepung di dekat api menyala.

*2.Menyemprot obat pembasmi serangga* 🧯 sewaktu memasak
Seorang ibu rumah tangga di Beijing, sewaktu sedang memasak sayur, melihat seekor 🦗 kecoa di atas meja kompor (bagian atas tungku), dengan segera ia mengambil obat pembasmi serangga dan langsung menyemprot ke arah kecoa tersebut. Tiba-tiba kompor gas tersebut 💥 meledak. Sekujur tubuhnya dari kepala sampai kaki, mengalami luka bakar yang sangat parah. Usaha pertolongan yang dilakukan tetap sia-sia, iapun meninggal.
Para ahli memperingatkan : obat pembasmi serangga adalah benda percikan yang mudah 🔥 terbakar, akan meledak jika bertemu api yang sedang menyala.


Camkanlah : Sewaktu hendak menyemprotkan obat pembasmi serangga, terlebih dulu harus memadamkan sumber api di dalam rumah.

*3.Memanaskan telur dengan microwave*
Mr. Zhu di Wu Han, memasukkan telur ke dalam microwave untuk dipanaskan. 2 menit kemudian telur tersebut meledak. 👀 Kedua mata Mr. Zhu, kelopak mata & bola matanya retak, iapun kehilangan penglihatan.

Para ahli menyatakan : memanaskan telur dengan microwave, bisa menyebabkan telur bagian dalam terlalu panas. Terjadilah pemuaian volume kuning telur. Sewaktu volume kuning telur telah melampaui lingkup telur itu sendiri, maka telur bisa "meledak".
Harap diingat : Sebaiknya jangan memanaskan telur dengan microwave. Jika terpaksa menggunakan microwave, maka terlebih dulu harus mengupas kulit telurnya. Atau diuraikan dulu dalam sebuah wadah.


*4.Menaruh makanan beku yang belum dicairkan* ke dalam minyak mendidih
Mr. Wang di He Nan, mengeluarkan 🐟 ikan yang telah membeku dari dalam kulkas, bermaksud menggorengnya, lalu langsung menaruhnya ke dalam minyak mendidih dalam kuali, menyebabkan minyak panas tersebut 💦 "meledak". Mr. Wang mengalami luka bakar (luka kena minyak mendidih) yang sangat parah.
Para ahli memperingatkan : Jika butir es kecil bertemu dengan minyak panas, dengan cepat akan berubah menjadi gas. Percikan "ledakan makanan" yang terbang dari dalam kuali, tidak hanya akan melukai kulit, juga mudah menimbulkan 🔥 kebakaran akibat terbakarnya bagian atas tungku.


Camkanlah : Sebaiknya cairkan dulu makanan beku ke dalam air hangat, baru menaruhnya dalam minyak mendidih di kuali.


*5.Meninggalkan kompor gas dalam keadaan api menyala* ♨️
Harap diingat : Sewaktu memasak, jangan sekali-kali meninggalkan tempat memasak. Jika terpaksa harus meninggalkannya, maka harus mematikan kompor gas terlebih dulu.


*Dapur adalah tempat di mana kita harus bersentuhan* dengannya setiap hari. *Tetapi ada 95% orang yang tidak mengetahui seluk* beluk, hal-hal kecil dan sepele yang luar biasa berbahaya ini. Kalau sedikit saja kita abaikan, maka akan mengakibatkan tragedi yang jika sudah terlanjur terjadi, tidak akan dapat tertolong lagi.

*Kami Akan Selalu Menyampaikan Nasihat Terbaik Buat Anda Di Sini*




No comments:

Post a Comment

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *