Latest News

Wednesday, February 3, 2021

Daripada ke Mal, Mending Lakukan 7 Kegiatan Ini untuk Mengisi Waktu Liburmu


*Daripada ke Mal, Mending Lakukan 7 Kegiatan Ini* 
*untuk Mengisi Waktu Liburmu*

*Apa yang biasa kamu lakukan di 
hari libur atau weekend?* Ya, mungkin jawabannya beragam, ada yang memilih tidur, pergi bersama keluarga atau pacar, menyalurkan hobi seperti olahraga, membaca atau lainnya. Namanya juga lagi libur, pasti ingin melakukan sesuatu hal yang menyenangkan sehingga bisa kembali bersemangat di hari Senin.

*Sebenarnya ada lho cara supaya bikin kamu bahagia untuk mengisi akhir pekan.* Tidak harus pergi ke mal atau pusat perbelanjaan, tapi melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. _*Apa saja itu?*_

*Mari Teman-teman semua Baca 7 kegiatan menarik di bawah ini*, apastilah teman-teman akan menemukan manfaat lebih berguna di musim Pandemi ini. Dari pada ke Mall ada kemungkina besar di sono orang2 seliweran sudah terpapar Covid-19.Hati-hatilah.

*1.Bersih-Bersih Rumah...* ( *_teruskan baca berikut di bawah ini,menarik sekali....*_👦👧👨👇)

Bersih-bersih Rumah
Bersih-Bersih Rumah

Rutinitas yang begitu padat membuat kamu tidak sempat membersihkan rumah? Mumpung weekend, saatnya untuk melihat-lihat seisi rumah dan mengetahui bagian rumah yang paling kotor. Kemudian beberes atau bersih-bersih supaya rumah makin kinclong. Kamu bisa mulai kegiatan ini dengan membersihkan bagian yang paling kotor dulu, sebelum beralih ke bagian tidak terlalu berdebu.

Selanjutnya kamu dapat menata ulang letak perabotan yang ada di ruang tamu agar memberikan suasana baru. Kegiatan ini memang membutuhkan tenaga ekstra. Jika tidak sanggup melakukannya sendirian, mintalah bantuan keluarga, saudara, pacar atau tetangga sebelah untuk mengangkat kursi dan meja di ruang tamu.

2. Bersantai di Balkon

Setelah bersusah payah bersih-bersih rumah, sekarang saatnya untuk bersantai. Manfaatkan balkon yang ada di rumah kamu untuk bersantai sambil menyeruput kopi, atau minuman yang segar dan aneka camilan. Jika tidak ada balkon, pekarangan maupun taman di belakang rumah juga bisa dijadikan tempat untuk bersantai.

Dengan bersantai, tenaga akan terisi kembali sehingga kamu mampu melaksanakan aktivitas lain pada hari yang sama. Selain itu, beban pikiran juga akan sedikit berkurang sehingga hari Senin disambut dengan sukacita.

3. Bermain Bersama Anak

Bermain Bersama Anak
Bermain Bersama Anak

Khusus bagi yang sudah berkeluarga, habiskan weekend kamu dengan bermain bersama si buah hati. Entah itu bermain video games di rumah atau jalan-jalan mengelilingi komplek perumahan. Kegiatan sederhana seperti ini diharapkan dapat semakin menambah keakraban antara orang tua dan anak.

Kalau kamu terpaksa harus masuk kerja di hari Sabtu, bukan jadi persoalan. Kamu masih mempunyai hari Minggu untuk menikmati momen bersama keluarga kecilmu. Dengan adanya keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga, maka rumah tangga akan tetap harmonis sampai anak tumbuh dewasa nanti.

4. Menulis Artikel

Apakah kamu seorang yang hobi menulis? Bagaimana jika hari weekend digunakan untuk menulis sebuah artikel? Artikel yang dituliskan dapat dikirimkan ke sebuah website yang siap menampung tulisan kreatif kamu. Atau kamu bisa mengunggahnya di blog pribadi.

Artikel yang dikirimkan tentu tidak dibiarkan begitu saja. Apabila lolos seleksi, artikel tersebut akan diterbitkan ke media online untuk dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Website tersebut akan memberikan reward dalam bentuk uang jika tulisanmu berhasil terbit. Tertarik menulis?

5. Memilah Pakaian Bekas

Memilah Pakaian Bekas
Memilah Pakaian Bekas

Jika keinginan untuk melakukan garage sale tidak kunjung terlaksana karena aktivitas yang begitu padat, weekend adalah waktu yang paling pas untuk mewujudkannya. Namun sebelum garage sale terealisasi, kamu harus memilah pakaian bekas terlebih dahulu di minggu pertama. Pada minggu berikutnya barulah barang-barang ini dijual.

Pilih pakaian dalam beberapa kategori. Misalnya kategori baju, celana panjang, jeans, rok, dress dan lain sebagainya. Pengelompokan seperti ini akan memudahkan kamu untuk menentukan harga jual barang, sehingga harganya tidak terlalu mahal atau terlalu murah.

6. Berkreasi di Dapur

Dapur bukan hanya untuk perempuan saja, tetapi juga laki-laki. Tidak ada salahnya jika kamu memanfaatkan akhir pekan untuk berkreasi di dapur, misalnya meracik bumbu masakan baru atau meniru menu makanan yang tertera di buku resep dan internet.

Memasak adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Memasak akan menambah rasa ingin tahu kamu untuk menciptakan sesuatu yang baru agar tidak terkesan membosankan. Tidak perlu meniru resep makanan yang sulit-sulit. Cukup memulai dengan resep makanan sederhana dan aneka bumbu masak yang sering ditemukan di pasar. Dengan bekal kemampuan memasak, kamu dapat membuat makanan sendiri untuk bekal di kantor sehingga pengeluaran semakin hemat.

7. Bermalas-Malasan di Kamar

bermalas-malasan di Kamar
Bermalas-malasan di Kamar

Pekerjaan dan kehidupan sehari-hari harus berjalan seimbang agar tidak berat sebelah. Apabila pekerjaan pada hari sebelumnya cukup menguras tenaga, manfaatkan hari weekend untuk bermalas-malasan di kamar atau di rumah.

Kedengaran seperti kurang produktif, tetapi bermalas-malasan juga perlu apalagi jika hal ini dapat membuat weekend kamu lebih menyenangkan. Kebahagiaan tetap menjadi nomor satu. Kalau sudah bahagia, maka pekerjaan sesulit apapun akan dirasa mudah. Percaya atau tidak, dicoba saja.

Hindari Kegiatan yang Menguras Pikiran

Weekend adalah waktu terbaik untuk mengembalikan energi positif dalam diri kamu. Sebaiknya hindari segala aktivitas yang dapat menguras pikiran, apalagi yang berkaitan dengan urusan kantor, agar weekend menjadi lebih berfaedah. Selamat mencoba(Source:Cermati com)

No comments:

Post a Comment

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *