Latest News

Friday, January 15, 2021

Cara Melacak Lokasi Tanpa Diketahui di WhatsApp, Buat yang Kepo & Ingin Tahu

 
*Cara Melacak Lokasi Tanpa Diketahui di WhatsApp, Buat yang Kepo & Ingin Tahu*
Jakarta - 

Sebagai salah satu aplikasi populer, *WhatsApp banyak memiliki tips yang patut diketahui oleh penggunanya*. Salah satunya adalah melacak lokasi tanpa diketahui oleh seseorang.

Tips ini tentu akan berguna jika kamu *sedang kepo atau curiga terhadap seseorang*. Nah ada beberapa cara untuk *melacak lokasi tanpa diketahui pada WhatsApp dari yang mudah hingga susah*.

*Cara melacak lokasi tanpa diketahui di WhatsApp*:

*1. WhatsApp Web*

*Buka WhatsApp melalui PC, kemudian buka pesan terakhir orang yang ingin dilacak* *lokasinya*. Jika pesan tersebut sudah terjadi beberapa hari sebelumnya, pengguna harus mengajak target yang dilacak untuk berkirim pesan kembali. Hal ini untuk mendapatkan alamat IP orang tersebut.

*Langkah selanjutnya* setelah membuka pesan terakhirnya adalah tekan Ctrl+Alt+Del dan akan muncul task manager. Kemudian, tekan Win+R setelah task manager muncul, ketik cmd dan klik enter.(ikuti terus dengan cara lain berikutnya...👪👫👭👇 )

Setelah itu akan muncul command prompt, ketik netstat-an dan enter. Catat alamat IP target anda yang tercantum pada command prompt, langkah akhirnya adalah tracking lokasi target dengan membuka IP-Adress untuk memasukkan alamat IP target anda.

2. Via InspectLet

InspectLet adalah layanan yang memungkinkan pengguna melacak alamat IP orang yang kamu ajak ngobrol di WhatsApp atau Facebook. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mendaftar di InspectLet dan kemudian masuk ke akunmu. Kamu kemudian akan diberi kode pelacakan yang dapat kamu kirim ke orang yang ingin Anda lacak. Setelah mereka membuka tautan dengan kode tersebut, InspectLet akan mulai mengirimi Anda lokasi perangkat mereka dan data lainnya.

3. Tracking Link

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu dapat membuat tautan pelacakan yang akan dikirim ke orang yang ingin dilacak. Tautan pelacakan ini kemudian akan memberimu informasi tentang keberadaan orang tersebut. Inilah cara melakukannya;

Untuk memulai, kamu perlu membuat akun hosting web gratis. anda dapat melakukannya di My3gb, 000webhost atau bahkan Hostgator. Masuk ke akun anda dan kemudian klik "File Manager." Unduh nama file zip "Pelacakan File.zip" setelah itu buka zip file yang diunduh untuk mengekstrak 3 file di dalamnya. Sekarang, unggah file di folder root (publik _html) dari manajer file di akun hosting kamu.

Kemudian, tautan yang perlu kamu kirim ke perangkat yang dilacak akan diberi nama;,Tech hacks.my3gb.com. Terakhir kamu dapat menemukan semua informasi yang dibutuhkan tentang perangkat yang dilacak pada file log.txt pada folder root Anda.

Itulah beberapa cara melacak lokasi tanpa diketahui pada aplikasi WhatsApp. Selamat mencoba! (nwy/erd)
Source : https://inet.detik com/tips-dan-trik/d-4926957/cara-melacak-lokasi-tanpa-diketahui-di-whatsapp-buat-yang-kepo--ingin-tahu
*NASIHAT.IniOK.com*

No comments:

Post a Comment

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *