Latest News

Monday, December 14, 2020

ABAD 21 MEMBAWA SPIRITUALITAS BARU

 
Denny Januar Ali
ABAD 21 MEMBAWA SPIRITUALITAS BARU 
Berdasarkan Neuroscience dan Positive Psychology

- 15 PAKAR yang terdepan di bidangnya masing masing membahas cetusan pemikiran Denny JA dalam lima bidang: demokrasi, marketing politik, agama dan politik, sastra, dan spiritualitas/happiness.

1. BIDANG DEMOKRASI

- Perlunya dunia muslim hijrah memeluk jalan demokrasi dan kebebasan. Tak usah dihiraukan lagi soal apakah islam kompatibel dengan demokrasi karena agama itu masalah interpretasi.

2. BIDANG MARKETING POLITIK

- Tujuan tertinggi seorang pemimpin adalah membangun legacy, melalui prinsip 10 P (mulai dari Pro Innovation, Public Opinion hingga Political Legacy)

3. BIDANG SASTRA

- Ketika dunia berubah signifikan (politik, media, bisnis), puisi yang paling telat berinovasi. Puisi esai menjadi ikhtiar budaya yang menambah pilihan cara bertutur baru dunia sastra (teruskan baca di bawah ini .... 👇👩 )

4. BIDANG AGAMA DAN POLITIK Di INDONESIA

- Data menunjukkan top 10 negara yang paling mampu membuat rakyat bahagia (World Happines Index), rakyat sejahtera plus pemerintahan yang bersih (Human Development Index), bahkan Negara yang Islami (Islamicity Index)

itu adalah negara yang menerapkan demokrasi, hak asasi, menjunjung ilmu pengetahuan, dan ruang publiknya DINETRALKAN dari dominasi agama

5. BIDANG SPIRITUALITAS/HAPPINESS

- Di era masa kini, ketika manusia terkotak-kotak dalam 4300 agama, 196 negara, dan 6500 bahasa/budaya, perlu satu spiritualitas yang menjadi common denominator.

Spiritualitas baru itu tidak menggantikan agama, dan bersandar pada Neuroscience dan Positive Psychology

Di lima bidang itu, Denny JA sudah mengarang 55 judul buku, dengan aneka cetusan pemikiran yang provocatif, namun berdasarkan riset dan data.

15 pakar, 3 pakar per satu bidang, membahas/mereview cetusan pemikiran Denny JA.

Semua analisa dapat dibaca di
source : https://m.facebook.com/groups/970024043185698/permalink/1558730907648339

No comments:

Post a Comment

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *