Latest News

Monday, July 20, 2020

Banyak Hal Yang Membuat Kita Lupa, Padahal Peristiwa Tersebut Penting....Bagikan Sekarang Juga Penting.


Reference Bacaan :
"Orang ini memegahkan kereta dan orang itu memegahkan kuda, tetapi kita bermegah dalam nama Tuhan, Allah kita."*Mazmur 20:8;*

_*Pegalaman Empiris*_
  Umat beriman yang terkasih  dalam Tuhan, menurut seorang peneliti  bernama Johns Hopkins, lupa adalah hal yang kelihatannya sederhana, tetapi mendominasi kehidupan manusia. Ketika ia mengadakan penelitian, dia menemukan 83% responden menyatakan sering lupa dengan nama seseorang, 60% responden sering lupa tentang di mana sesuatu itu berada, 57% responden sering lupa nomor telepon, 49% responden sering lupa tentang perkataan yang telah diucapkan, 42% responden sering lupa wajah seseorang.
  Di dalam tekanan yang begitu berat atau di dalam hidup keseharian pun, kita bisa lupa Allah. Kita lupa bahwa kita anak-anak Allah. Kita gagal mengingat kembali apakah Allah berjanji akan melakukan sesuatu untuk kita atau tidak. Kita tidak dapat mengingat kuasa-Nya yang begitu dahsyat dan kasih setia-Nya yang baru setiap pagi. Lalu kita mencoba mengatasi masalah dan pencobaan dengan kekuatan sendiri. Atau kita berusaha mengatasi perkara-perkara yang sulit dengan hikmat dunia. Tetapi Daud berkata, "Orang ini memegahkan kereta dan orang itu memegahkan kuda, tetapi kita bermegah dalam nama Tuhan, Allah kita." Dengan tidak lupa akan nama Tuhan, maka Daud mengalami kemenangan demi kemenangan.
  Sebagai orang Katolik, kita percaya bahwa pencobaan boleh menyerang kita, tetapi ingat kuasa Allah yang dahsyat selalu menyertai kita untuk menangkis serangan itu. Persoalan boleh datang menimpa kita, tetapi jangan lupa kekuatan Allah senantiasa bersama kita untuk menahan dan menghancurkannya.
Tuhan Yesus Memberkarti dan Bunda Maria mendampingi kita semua.

_*Bahan Refleksi*_
Bapa di dalam surga, bersama Nabi Elia dan Santa Margaretha dari Antiokia yang kami peringati hari ini, kami mohon, ampunilah kami  karena kami sering lupa akan kuasa-Mu, sehingga kami  hanya mengandalkan kekuatan kami  sendiri saat mengatasi setiap permasalahan hidup kami.
Doa ini kami sampaikan ke hadiratMu melalui perantaraan Yesus Kristus Putera-Mu Tuhan dan Juru Selamat kami yang hidup dan berkuasa bersama dengan Dikau dalam persekutuan dengan Roh Kudus kini dan sepanjang segala abad,  Amin. Salam,  🌷🙏😇

No comments:

Post a Comment

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *