Latest News

Friday, April 26, 2019

Hal : Dugaan percobaan penculikan di hoka-hoka bento



Kamis,18 April 2019

Hal : Dugaan percobaan penculikan di hoka-hoka bento, flavor bliss alam sutera

Kronologis:
Jam 3 sore saya bersama ibu saya (nenek dr anak-anak), dan 2 anak laki-laki saya makan di hokben flavor bliss alam sutera. Sekitar pukul 4.15 kita hendak pulang, namun anak saya yang kecil tidak mau pulang krn msh mau bermain perosotan. Akhirnya saya,ibu saya, dan 1anak saya yg besar (usia 6 tahun) menunggu di depan pintu (kaca) hokben supaya anak saya yg kecil segera selesai bermain dan keluar

Saat itu saya melihat anak saya yg besar berada di samping saya. Namun karena perhatian kami tertuju pada anak kami yg kecil yg bermain perosotan, kami tidak menyadari bahwa tiba2 anak saya yg besar sudah di gendong seorang laki-laki (jarak 2 meter dr kami)

Ibu saya melihat kejadian tersebut langsung memanggil nama anak saya dan langsung di turunkan oleh pelaku tanpa berkata apa apa dan langsung pergi dengan mobil yg diparkir tepat di depan pintu hokben.
Saya melihat ternyata dia bersama 4 org lain nya masuk ke dalam mobil yg sama.

Krn perasaan saya tdk tenang setelah kejadian tsb, Saya memohon ijin utk melihat rekaman cctv untuk memastikan bagaimana anak saya bisa bersama laki2 tsb (awalnya saya mengira anak saya berlari ke arah jalan dan mungkin di halangi oleh org tsb)
Setelah melihat rekaman cctv, ternyata sepertinya memang ada niat jahat dr org2 tsb. Terlihat bahwa anak saya yg sedang berdiri tepat di samping saya & didepan nenek nya, di pegang kepalanya dr belakang sambil di usap2 dan di bawa menjauh dr kami (sekali lg saat itu fokus kami melihat ke arah perosotan).
Anak saya tidak menyadari bahwa yg memegang kepalanya adalah org asing krn disangka nenek nya yg mendorong nya untuk jalan ke depan (menuju parkiran)

Dr rekaman cctv jg terlihat para pelaku keluar satu persatu dr arah yg berbeda2. Ada 2 org yg duduk di luar. Yang lain nya keluar dr dalam hokben cafe dr pintu arah dekat wastafel&toilet (ada 2 pintu masuk di hokben). mereka semua berjalan spt tidak saling kenal satu sama lain. Tp nyatanya saya ingat melihat mereka masuk ke dlm 1 mobil yg sama.

Pelajaran bagi kita semua :
- selalu memegang tangan anak walaupun anak kita berada sangat dekat sekalipun.
Karena anak terkadang tidak menyadari siapa yang mengarahkan nya berjalan dr belakang.

- selalu temani anak anda ke toilet / wastafel.
Anak anak usia 6 tahun ke atas terkadang kita berfikir mereka sudah bisa mandiri utk sekedar cuci tangan ke wastafel namun bisa saja org jahat sedang mengawasi anak kita. (Apalagi byk berita para penculik menggunakan obat bius)

- waspada terhadap area2 yang sangat dekat dengan parkiran mobil krn mereka bisa dengan cepat melakukan aksi nya dan masuk ke dalam mobil.

- ada baiknya berburuk sangka. sebisa mungkin menahan dahulu orang yg mencurigakan & memanggil security untuk diperiksa lbh lanjut. Terkadang mereka menggunakan trik2 agar terlihat tdk mencurigakan. (Jika ada cctv akan sangat membantu proses penyelidikan).


Semoga sharing saya ini bermanfaat utk kita semua bisa lebih waspada lagi dalam menjaga anak-anak. Dan jgn lupa selalu berdoa kepada Tuhan supaya kita selalu dilindungi dr orang-orang jahat. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Email : fellyginting95@gmail.com

Name

Email *

Message *